oleh

Warga Tinggede Aktifkan Pos Ronda

SULTENG RAYA – Beberapa hari lalu warga Desa Tinggede, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi diresahkan oleh adanya orang tak dikenal (OTK) yang diduga mengetuk pintu rumah warga ditengah malam.

Untuk mengantisipasi adanya tindakan kriminal, Polsek Marawola akan mengaktifkan pos ronda malam bersama warga lainnya.

Bhabinkamtibnas Polsek Marawola, Bripka Andra Jafar mengatakan, antisipasi tindakan kriminal melalui ronda malam dilakukan dengan dua cara, yakni menjaga pos dan ronda keliling. “Ronda malam dilakukan dengan dua cara, yakni tetap berada di pos ronda dan yang lainnya melakukan ronda keliling,” jelasnya kepada Sulteng Raya, Senin (19/10/2020).

Antisipasi itu berguna agar masyarakat bisa lebih waspada dari tindakan kriminal yang dilakukan oleh OTK dengan modus mengetuk pintu. Walaupun kata Andra, belum diketahui motif orang tersebut, namun antisipasi tetap dilakukan.

Baca Juga :   PKBI JMK-Oxfam Ajak Media Dukung Pengesahan RUU PKS

“Sampai saat ini belum dapat disimpulkan apakah hipnotis atau orang iseng, cuma antisipasi kejadian tersebut tetap kami lakukan lidik mendalam,” jelasnya.

Diketahui, beberapa waktu belakangan ini warga desa diresahkan oleh orang misterius yang kerapkali mengetuk pintu warga sekira pukul 03:40 WIB.

Sementara, Kepala Desa Tinggede, Abdul Djabar mengatakan, peristiwa itu terjadi sejak tiga hari yang lalu dan cakupan wilayahnya semakin meluas. “Untuk saat ini kami belum mendapatkan laporan terkait adanya ketukan pintu di rumah warga setempat. Namun yang pasti, ada orang misterius mengetuk pintu tengah malam,” jelasnya. MG2

Komentar

News Feed