oleh

Pembayaran Sertifikasi Guru Ditunda, Kadisdikbud Harap Guru Bersabar

SULTENG RAYA – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Palu, Ansyar Sutiadi membenarkan  informasi terkait penundaan pencairan tunjangan sertifikasi guru, triwulan (TW) IV periode Oktober, November, dan Desember 2020, yang semestinya dibayarkan di bulan Desember 2020.

Untuk itu Kadis mengharapkan kebijkan para guru yang terdampak penundaan pencairan dana sertifikasi tersebut agar bersabar. Ia juga memastikan hak guru menerima tunjangan sertifikasi TW IV tetap dibayarkan pada 2021.

“Iya itu benar, saya harap ini tidak menimbulkan polemik, karena hanya ditunda pembayarannya, bukan tidak dibayarkan. Yang paling penting saat ini adalah guru-guru harus tetap fokus melaksanakan tugas-tugasnya di masa pandemi,” ungkap Kadis Kepada Sulteng Raya, beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   IAIN Palu Dorong Dosen Lakukan Pengabdian Masyarakat Berbasis Riset

Menurut Kadis, hal itu adalah keputusan resmi dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). “Pencairannya ditunda dan pastinya akan dibayarkan di tahun 2021. Itu keputusan pemerintah pusat,” ungkap Kadis,

Kadis mengatakan, penundaan tersebut tidak akan dirasakan oleh semua guru, namun sebagian guru dipastikan tetap akan menerima tunjangan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN) itu. “Tetapi tidak semua ditunda, ada ratusan yang dialihkan pembayarannya di tahun depan,” kata Kadis.

Terkait hal itu, Kadis mengatakan pihaknya telah mengeluarkan Surat Edaran dan telah disampaikan ke sekolah-sekolah. Melalui surat edaran tersebut, Kadis meminta para kepsek untuk menginformasikan hal tersebut kepada guru tentang adanya keputusan penundaan pencairan tunjangan sertifikasi.

Baca Juga :   Buka Kampus di Awal Tahun, Rektor Tunggu Surat Resmi

“Kami sudah sampaikan ke kepala SD dan SMP agar menyampaikan kepada guru-guru, agar mereka mengetahui informasi tersebut bahwa pencairan sertifikasi guru ditunda,” ucapnya.JAN

Komentar

News Feed