oleh

Di Masa Pandemi, Sekolah Kana Mapande Terapkan PJJ

SULTENG RAYA- Sekolah kesetaraan Kana Mapande Palu, memastikan diri tetap melaksanakan pembelajaran meskipun dimasa Pandemi, dengan cara menggunakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara luring.

Ketua  Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKM) Kana Mapande, Ruli Firmansyah mengatakan, peserta didik diberikan tugas untuk dikerjakan di rumah masing-masing, cara ini dinilai paling terbaik dan aman di tengah pandemi Covid-19.

“Dimasa pandemi, pembelajarannya  masih menyesuaikan dengan kondisi saat ini, dengan cara memberikan materi saja melalui buku  dan penguasan-penugasan yang dikerjakan di rumah dan diantarkan kembali,” katanya Kepada Sulteng Raya Senin (19/10/2020).

Namun kata dia, PJJ tersebut belum maksimal untuk memastikan para peserta didik dapat menyerap pembelajaran dengan baik, mengingat ujian akhir untuk sekolah kesetaraan tersebut akan segera dilaksanakan pada bulan Maret mendatang.

Baca Juga :   IAIN Palu Dorong Dosen Lakukan Pengabdian Masyarakat Berbasis Riset

Sehingga kata dia, untuk memaksimalkan itu pihaknya telah sepakat akan merencanakan pebelajaran tatap muka secara terbatas pada 16 November mendatang, jika kondisi Kota Palu kembali berada di Zona Kuning atau hijau dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Karena ini rencananya Maret akan dilakukan ujian akhir untuk paket C, dan kita khawatirkan pembelajaran jarak jauh ini tidak maksimal, sehingga kita upayahkan bisa tatap muka, sesuai dengan hasil rapat bersama ketua mata pelajaran, itu akan kita laksanakan bulan depan,” katanya.

Untuk diketahui, saat ini peserta didik sekolah kesetaraan Kana Mapande paket A, B dan C saat ini yang terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) berjumlah  177 orang. “Jumlah saat ini paket A 27 orang, paket B 39 dan paket C 111 orang,” ucapnya.JAN

Komentar

News Feed