oleh

KPU Morut Gelar Debat Calon Bupati

SULTENG RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali Utara (Morut) melaksanakan debat perdana bagi pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Morut di Gedung Tepo Asa (Morokoa), Kolonodale, Senin (19/10/2020).

Ketua KPU Morut, Yusri Ibrahim saat ditemui Sulteng Raya, Senin (19/10/2020) pagi mengatakan, untuk persiapan debat publik itu dilaksanakan pada pukul 19.30 dan tetap menggunakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Yusri menyebutkan, yang hadir pada ruangan gedung Morokoa itu hanya Paslon dan masing-masing empat orang pendampingnya, kemudian tim pakar lima orang, moderator satu orang dan seterusnya komisioner lima dan anggota Bawaslu dua orang, jadi total sekitar 22 yang berada dalam ruangan.

Baca Juga :   Terduga Bandar Sabu di Bungku Diringkus Polisi

“Untuk penyiaran agar supaya masyarakat dapat menyaksikan secara langsung debat kandidat ini maka kita akan menggunakan stasiun TVRI, yang bisa ditayangkan secara langsung karena keterbatasan alat, maka TV SWA juga akan menayangkan secara langsung melalui live streaming, sehingga masyarakat Morowali Utara dimana saja berada dapat menonton debat kandidat tersebut,” ujarnya.

Kegiatan debat paslon kata Yusri, dilaksanakan tiga kali yang pertama tanggal 19 Oktober 2020, kemudian tanggal 7 November 2020 dan yang terakhir tanggal 28 November 2020.

“Tentunya kita mengharapkan agar supaya seluruh warga masyarakat Morowali Utara, dapat mengikuti secara saksama debat publik ini, karena debat publik yang dilaksanakan ini adalah merupakan bagian dari kegiatan kampanye agar supaya masyarakat dapat mengetahui secara jelas, bagaimana visi dan misi calon pemimpin di Morowali Utara ini pada saat mereka akan terpilih nantinya,” jelasnya. VAN

Komentar

News Feed