oleh

Alex Marquez Superior, Joan Mir Rebut Puncak Klasemen

SULTENG RAYA – Alex Marquez kemali membuktikan kualitas bahwa dirinya layak berada di Repsol Honda Team. Di MotoGP Aragon 2020, Ahad (18/10/2020). Adik dari Marc Marquez ini tampil heroik dengan merebut podium dua setelah melakukan start dari posisi 11.

MotoGP Aragon sendiri berhasil dimenangkan oleh rider Suzuki Ecstar, Alex Rins. Start dari posisi 10, Rins memimpin balapan sejak lap 16 usai menyalip Maverick Vinales yang adem ayem tanpa perlawanan sejak awal balapan, namun performanya menurun usai disalip Alex Rins dan harus puas diposisi empat.

Kumala Digifest

Perebutan posisi satu sendiri diisi oleh Alex Marquez dan Alex Rins. Alex Marquez sempat memberikan perlawanan alot dengan mendekati Alex Rins. Namun dipenghujung balapan, Alex hampir saja mengalami kecelakaan karena upaya menyalip Rins.

Sementara pole position sekaligus pemuncak klasemen sebelum MotoGP Aragon 2020, Fabio Quartararo tampil sangat mengecewakan dengan terlempar ke posisi bawah meski berhasil finis.

Posisinya klasemen pascabalapan Aragon diambil alih oleh kompatriot Alex Rins di Suzuki Ecstar yakni Joan Mir. Tampil cukup stabil, Mir berhasil masuk podium dengan menempati posisi tiga. Joan Mir 121 poin, Fabio Quartararo 115 poin. RHT

Komentar

News Feed