oleh

Pelajar di Balut Tewas Usai Tabrakan dengan Truk

SULTENG RAYA – Salah seorang pelajar yang diketahui bernama Yeprianus Adaiya, tewas usai mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Desa Pososlalongo, Kecamatan Banggai Tengah, Kabupaten Banggai Laut (Balut), Kamis (15/10/2020) sekira pukul 14.00 wita.

Diketahui, korban Yeprianus Adaiya yang mengendarai sepeda motor yamaha mio sporty warna hitam tanpa TNKB bertabrakan dengan mobil truk mitsubishi canter warna kuning/hitam juga tanpa TNKB yang dikemudikan oleh Sugianto P alias Delon (39).

Kasat Lantas Polres Banggai Kepulauan (Bangkep), Iptu O. R Kiwol di ruang kerjanya Jumat (16/10/2020) menjelaskan, keduanya tabrakan disebabkan karena awalnya korban ugal-ugalan, sehingga pengendara tidak menjaga keselamatan diri ketika berkendara di jalan raya.

Baca Juga :   Kapolres Banggai Imbau Anggota Sukseskan Pilkada

“Kecelakaan tersebut telah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Bangkep sementara korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat,” katanya.

Kronologis kejadian sambung Kasat, pengendara mobil yang awalnya dari tempat pekerjaan proyek jalan di wilayah Desa Pososlalongo menuju ke rumahnya di Desa Tinakin untuk mengambil material. Dalam perjalanan tepatnya di jalan raya kompleks pemukiman Desa Pososlalongo tepatnya di tikungan, tiba tiba pengendara mobil Delon melihat dari arah berlawanan sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi.

“Karena khawatir, Delon memberhentikan mobilnya, namun tiba-tiba sepeda motor itu menabrak mobilnya. Setelah itu, Delon spontan keluar dari mobil dan melihat kondisi korban tersebut terjepit di bemper depan mobil, dengan posisi wajah dan badan korban menempel di bagian depan mobil. Delon pun berusaha mengeluarkan korban dari jepitan tersebut namun tidak bisa dikeluarkan,” jelasnya.

Baca Juga :   TNI-Polri di Banggai Rutin Patroli Jelang Voting Day

“Kemudian Delon berinisiatif memundurkan mobilnya agar korban dan sepeda motornya bisa terlepas, namun tidak bisa terlepas. Karena tidak bisa terlepas, kemudian Delon menggerakkan maju mundur mobilnya dan akhirnya korban bisa terlepas dari jepitan. Saat itu, Delon mendengar korban mendengkur sekitar 10 menit, setelah itu korban meninggal dunia,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kasat Lantas mengimbau para pengendara di jalan saat berkendara agar melengkapi surat-surat motor/mobil serta memperhatikan rambu-rambu jalan saat mengemudi demi untuk menjaga keselamatan. MAN

Komentar

News Feed