oleh

SRB Pasigala Melaksanakan Sosialisasi Pemanfaatan Rumah Belajar.

SULTENG RAYA- Sahabat Rumah Belajar (SRB) yang berasal dari Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala (Pasigala) atas nama Yandhu Ardiansyah, Atina Liestyawati, Elis N hasibuan, Putrianti dan Marchilia Damayanti melakukan sosialisasi tentang pemanfaatan rumah belajar dan pembuatan video pembelajaran yang dilaksanakan di SMP N 1 Banawa Selatan beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 50 orang guru dan melibatkan beberapa sekolah yang berada di Kecamatan Banawa Selatan, yakni SMP N 1 Banawa Selatan, SMP N 2 Banawa Selatan , SMP N SATAP Banawa Selatan dan SMP N SATAP Banawa Selatan ini bermanfaat untuk memberikan edukasi kepada para peserta didik dan guru tentang pemanfaatan platform rumah belajar yang dapat dimanfaatkan dalam pembelajaran berbasis IT.

Kegiatan tersebut dihadiri, bukan hanya guru yang berasal dari Provinsi Sulteng saja yang ikut merasakan manfaat dari sosialisasi tersebut, namun ada juga beberapa guru dari Propinsi Sulawesi Barat yang turut hadir untuk mengikuti kegiatan ini. Bukan tanpa alas an, hal itu karena mereka ingin mengetahui lebih jauh tentang platform rumah belajar dan cara membuat video pembelajaran dengan mudah.

Baca Juga :   Pakai Dana Pribadi, Ketua F-PKS DPRD Sulteng Sumbang 100 Kursi di Talise

Yandhu Ardiansyah, salah satu SRB asal Palu berharap, melalui kegiatan ini para SRB tersebut berharap kegiatan yang mereka lakukan ini dapat memberikan inspirasi kepada para guru yang berada di daerah Kecamatan Banawa Selatan hingga akhirnya mereka tergerak untuk melakukan inovasi pembelajaran.

Selain itu, ia juga berharap para guru dapat melanjutkan pembuatan video pembelajaran yang baik dan bisa dibagikan di portal rumah belajar sehingga dapat menambah referensi sumber belajar.

“Tentunya kami berharap, ini akan terus berlanjut, para guru yang telah kami edukasi menerapkan itu dan menginspirasi guru yang lainnya, dan kami juga tidak berhenti sampai disini, tetapi kami masih akan terus berbagi dan mensosialisasikan pemanfaatan portal rumah belajar di daerah-daerah lainnya,” harapnya.JAN

Komentar

News Feed