oleh

Pasutri Muda di Touna Curi Emas

SULTENG RAYA – Tim Aligator Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Tojo Una-Una (Touna), berhasil  membekuk pasangan suami istri (Pasutri) yang melakukan pencurian di toko emas Kota Ampana beberapa waktu lalu.

Pasangan suami istri itu, diketahui istri berinisial AN (23) dan suaminya inisial R (15). Keduanya, merupakan warga Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah.

Kapolres Touna, AKBP Alfred Ramses Sianipar mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan kedua pasangan suami istri muda itu sejak 7 Agustus 2020 lalu.

“Modus kedua pelaku, berpura-pura menjadi pembeli. Saat korban lengah pelaku bisa mengambil secara langsung dan bisa mengelabui korban dengan cara menukar perhiasan emas dengan yang imitasi,” kata Kapolres didampingi Kasat Reskrim Polres Touna, Iptu Tony Lanca bersama Kabag Humas Polres Touna, Iptu Triyanto saat merilis pelaku di Ruang Rupatama Polres setempat, Kamis (15/10/2020).

Kedua tersangka kata Kapolres, telah melakukan pencurian di lima toko perhiasan di Ampana, yakni toko milik Sunarti, toko H. Darwis dan toko Supardi. Selain itu, pada tanggal 9 Agustus 2020, keduanya masi juga melakukan aksi pencurian di toko perhiasan yang berbeda yaitu milik H. Sandang dan toko milik Husni.

Kapolres menegaskan, pelaku inisial AN dijerat dengan Pasal 362 KUHPidana pasal 64 Ayat (1) KUHPidana. Sedangkan pelaku inisial R dijerat Pasal 362 KUHPidana Pasal 64 Ayat (1) KUHPidana Pasal 55 Ayat (1) Ke-1 KUHPidana.

“Kini, berkas perkara itu telah memasuki tahap satu. Penyidik Polres masih menunggu penyampaian dari kejaksaan, apa berkas perkara mereka telah lengkap atau tidak,” jelas Kapolres.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Touna, Iptu Tony Lanca menerangkan, berkas perkaranya kini telah memasuki tahap satu. “Kami tinggal menunggu dari penyidik kejaksaan, apabila lengkap kita akan segera lakukan P21,” ucap mantan Kapolsek Ulubongka itu. BD

Komentar

News Feed