oleh

Sembilan Pengendara Motor Terjaring Razia di Toili

SULTENG RAYA – Anggota Polsek Toili mengamankan sembilan unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat saat Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Jalan Trans Sulawesi, Desa Rusa Kencana, Kecamatan Toili, Selasa (13/10/2020).

 

Kumala Digifest

Kapolsek Toili, Iptu Candra mengatakan, sasaran razia ini untuk memeriksa para pengendara yang membawa bahan peledak, senjata tajam (sajam), narkoba, minuman keras (miras) dan kelengkapan komponen kendaraan lainnya.

 

“Saat razia itu ada sembilan unit sepeda motor diamankan karena tidak membawa surat-surat berupa STNK, SIM, tidak menggunakan helm dan tidak melengkapi komponen kendaraan,” terangnya.

 

“Dalam KRYD ini kami juga mengamankan dua bilah sajam yang disita dari dua pengemudi,” tambahnya.

Baca Juga :   Polisi di Banggai Jaga Pelipatan Surat Suara Pilkada

 

Dikatakannya, pemilik kendaraan dapat mengambil kendaraannya dengan catatan menggunakan helm dan menunjukkan surat kendaraan serta memasang komponen kendaraan sesuai standar.

 

Ia menjelaskan, kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi masuknya barang-barang berbahaya yang dapat mengganggu situasi kamtibmas serta mengantisipasi terjadinya kecelakaan, karena adanya pelanggaran lalulintas.

 

“Akan kami lepaskan sepeda motor ini jika pemilik dapat melengkapi semua surat-surat dan komponen kendarannya,” jelasnya.

 

Selain razia kata Kapolsek, pihaknya juga menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 kepada para pengguna jalan dan membagikan masker serta memberikan arahan aturan berlalulintas karena kecelakaan terjadi berawal dari pelanggaran. MAN

Komentar

News Feed