oleh

Dua PJU Polda Sulteng dan Dua Kapolres Dimutasi

SULTENG RAYA – Rotasi di tubuh Kepolisian Negara Republik Indonesia kembali bergerak, Kapolri mengeluarkan surat telegram mutasi para Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) Polri, Selasa (13/10/2020).

Khusus di Polda Sulteng, terdapat dua pejabat utama (PJU) dan dua Kapolres yang mendapatkan mutasi yaitu Karo Ops Polda Sulteng, Direktur Reskrimsus, Kapolres Poso dan Kapolres Tojo Una-Una (Touna).

Kumala Digifest

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto menyebutkan, pejabat utama yang mendapatkan mutasi yaitu Karo Ops, Kombes Pol Laksana yang akan menempati jabatan Auditor Kepolisian Madya TK.II Itwasum Polri, sedangkan penggantinya Kombes Pol. Norman Widjajadi yang saat ini mengisi jabatan Analis Kebijakan Madya Bidang Brimob Polri.

Baca Juga :   PK21 di Sulteng Bakal Melibatkan 4.000 Petugas Pendata

“Direktur Reskrimsus Kombes Pol Eko Sulistyo Basuki, S.IK, SH, MH dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya bidang pidana ekonomi khusus Bareskrim Polri, sedangkan penggantinya Kombes Pol Afrisal, SIK yang saat ini mengisi jabatan sebagai Analis Kebijakan Madya bidang pidana narkoba Bareskrim Polri,” ucap Kabid Humas, Rabu (14/10/2020).

Sementara, Kapolres Poso AKBP Darno akan menempati jabatan baru sebagai Kapolres Pekalongan Polda Jateng, sedangkan penggantinya AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf yang saat ini menjabat sebagai Danyon B Resimen III Paspelopor Korbrimob Polri.

Kemudian, Kapolres Tojo Una-Una AKBP Alfred Ramses Sianipar dimutasi menjadi Wadansat Brimob Polda Sultra, sedangkan penggantinya AKBP Riski Fara Sandhy yang saat ini menjabat sebagai Danyon C Resimen II Paspelopor Korbrimob Polri.

Baca Juga :   Melalui BKB dan GenRe, BKKBN Berupaya Tekan Stunting di Sulteng

Kabid Humas mengatakan, selain pejabat tersebut di atas, AKBP dr. H.A Budi Prasetijo telah dikukuhkan menjadi Kabid Dokkes Polda Sulteng dan jabatan Kabagbinkar Biro SDM Polda Sulteng akan diisi oleh AKBP Boyke Fredrik Salmon Samola yang sebelumnya menjabat Kapolres Gowa Polda Sulsel.

“Mutasi adalah hal yang wajar dalam suatu organisasi, antara lain karena kebutuhan organisasi, pembinaan karir, serta memberikan pengalaman tugas kepada yang bersangkutan,” tutur Kabid Humas. */YAT

Komentar

News Feed