oleh

Pelabuhan Pantoloan Bakal Dikembangkan

SULTENG RAYA – Pelabuhan Pantoloan direncakan dikembangkan oleh Kementerian Perhubungan RI melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said, berharap, pengembangan Pelabuhan Pantoloan tersebut dapat memperhatikan sisi keindahan, agar selain menjadi sarana transportasi laut, juga bisa menjadi tempat wisata baru masyarakat, khususnya di Kota Palu.

Kumala Digifest

“Sehingga tidak hanya menjadi sarana transportasi, namun juga bisa menjadi tempat wisata masyarakat,” kata Plt Wali Kota Sigit usai menerima kunjungan dari rombongan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI  di ruang kerja Wali Kota Palu, Rabu (14/10/2020).

Senada, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palu, Mohammad Arif, mengatakan,  pengembangan pelabuhan itu dalam rangka mendukung Pemerintah daerah Sulawesi Tengah, khususnya Pemerintah Kota Palu yang belum lama ini mengalami musibah gempa, tsunami dan likuefaksi 2018 lalu.

Baca Juga :   Selasa Menyapa, BKKBN Bahas Tujuh Dimensi Lansia Tangguh

“Di sisi lain, ternyata dermaga kita masuk dalam kategori kurang wajar ditambah lagi dengan jumlah kapal yang selama ini melakukan aktivitas di pelabuhan tersebut begitu banyak,” kata Mohammad Arif.

Sebagai informasi tambahan, Pelabuhan Pantoloan merupakan pelabuhan terbesar dan tersibuk di Sulteng sekaligus sebagai pusat perdagangan menuju kawasan Indonesia Timur. Pelabuhan itu terletak di Kelurahan Pantoloan, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu. Di pelabuhan Pantoloan juga terdapat terminal peti kemas.HGA

Komentar

News Feed