oleh

SMPN 14 Palu Manfaatkan Dana BOS Kinerja untuk Kelas Multimedia

SULTENG RAYA- Kepala SMPN 14 Palu, Harlina memastikan memanfaatkan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) kinerja, untuk pengadaan fasilitas sekolah yang dibutuhkan, salah satunya untuk pemenuhan fasilitas pengadaan kelas multimedia.

Pengadaan kelas multimedia tersebut, sesuai dengan harapan Kadisdikbud Kota Palu, Ansyar Sutiadi yang menginginkan pemanfaatan dana BOS tersebut untuk mendorong pengadaan kelas Multimedia disetiap sekolah yang menerima dana BOS kinerja tersebut.

Selain pengadaan fasilitas kelas multimedia, pihaknya juga menggunakan dana BOS kinerja untuk pengadaan kebutuhan sekolah yang utama dan untuk melengkapi fasilitas lainnya yang paling dibutuhkan.

“Tidak ada prioritas, kita gunakan secara merata, sebagian untuk kebutuhan sekolah, sebagian untuk pengadaan fasilitas pendukung protokol kesehatan juga, dan sebagian lagi  untuk multimedia,” katanya kepada Sulteng Raya, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga :   Bulan Depan, Kuliah Daring Untad Akan Dievaluasi

”Namun karena dana BOS Kinerja ini juga sangat terbatas jumlahnya, Rp60 juta, jadi kita manfaatkan untuk hal-hal yang paling dibutuhkan dulu untuk saat ini,” kata Kepsek menambahkan.

Untuk mewujudkan hal itu kata kepsek, saat ini pihaknya tengah menyusuk Rencana Kerja Sekolah (RKS) agar dana tersebut dapat dicairkan dan bisa segera merealisasikan rencana-rencana tersebut.

“Dananya sudah ada kami terima, tapi kami belum mencairkan, karena untuk mencairkan itu harus ada RKS yang sudah selesai dan sudah di setujui, KRS tersebut sementara kami susun” ucapnya.

“Kita upayahkan segera selesai dan dapat disetujui semua apa yang sudah kami rancangkan,” ucapnya.JAN

Komentar

News Feed