oleh

Asrama Putri Ponpes Darussolihin Desa Auma Mulai Dibangun

SULTENG RAYA – Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong (Parmout), Badrun Nggai, melakukan peletakkan batu pertama pembangunan asrama putri Pondok Pesantren Darussolihin di Desa Auma Kecamatan Sausu pekan lalu.

Wabup Badrun mengapresiasi pembangunan asrama putri tersebut.  Menurutnya pembangunan asrama putri sebuah pertanda baik sebagai wujud keseriusan para pengurus pondok pesantren untuk menciptakan generasi yang beriman, bertakwa, berakhlak dan berilmu pengetahuan sehingga akan menjadi orang yang sukses dimasa mendatang.

Kumala Digifest

Asrama putri yang mulai dibangun tersebut berlantai tiga sehingga membutuhkan anggaran yang cukup besar.

Insyaallah seluruh masyarakat Parigi Poutong, para kepala OPD, Camat Sausu dan Kepala Desa Auma akan ikut berkontribusi membantu pelaksanaan bangunan ini, termasuk saya sendiri,”  ujar Badrun.

Baca Juga :   Hanya 60 Orang, Penyuluh KB di Parigi Moutong Belum Memadai

Badrun berharap Pondok Pesantren Darussolihin tidak hanya berkemampuan dalam pembinaan pribadi muslim yang Islami, tetapi juga mampu mengadakan perubahan dan perbaikan sosial kemasyarakatan termasuk menjadi benteng para generasi terhadap penyalagunaan narkotika dan obat terlarang (narkoba) serta minuman keras.

“Pondok pesantren merupakan salah satu tempat untuk bisa menghambat penyalagunaan narkoba dan minum-minuman keras oleh generasi muda khususnya di Kabupaten Parigi Moutong,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Badrun menyerahkan bantuan berupa 100 sak semen kepada pimpinan Pondok Pesantren Darussulihin.

Turut mendampingi Wabup, Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parmout, Jalaludin, dan Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Incepina. AJI

Komentar

News Feed