oleh

Polisi Kampanye Prokes di Lokasi Perbelanjaan

SULTENG RAYA – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Banggai mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di lokasi perbelanjaan tepatnya di pertokoan kota Luwuk, Senin (12/10/2020).

Kasat Lantas Polres Banggai, AKP I Dewa Made Arda mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk mengajak serta memastikan pengunjung disiplin mematuhi prosedur pencegahan penularan Covid-19 saat berada di luar rumah.

“Kami jajaran Polres Banggai tidak akan bosan-bosannya mengkampanyekan Prokes ini demi untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Berbagai imbauan kami sampaikan, karena kami ingin masyarakat terhindar dari virus itu,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi hingga masyarakat paham dan sadar akan pentingnya protokol kesehatan ini. Dengan harapan seluruh warga khususnya di Kabupaten Banggai ini mematuhi prosedur prokes supaya aman dari penularan virus corona itu.

Baca Juga :   Tim Gugus Covid-19 Luwuk Cek Tempat Hiburan, Kuliner dan Perbelanjaan

“Salah satunya pencegahannya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” jelasnya.

Ditambahkannya, dimasa pandemi saat ini disiplin protokol kesehatan merupakan kebiasaan yang harus ditanamkan dengan penggunaan masker harus menjadi kebiasaan yang tidak boleh ditinggalkan.

“Disiplin protokol kesehatan seperti penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak ini harus dibiasakan sehingga melekat dalam diri, guna mencegah penyebaran penularan Covid-19,” ujarnya. */MAN

Komentar

News Feed