oleh

Yuk! Berwakaf Tanpa Mengurangi Harta Melalui Program BMI

SULTENG RAYA – Bank Muamalat Indonesia (BMI) melalui BMI Cabang Palu menyatakan pihaknya kini telah menggarap salah satu program menarik untuk umat, yakni Cash Waqf Linked Sukuk Bank Muamalat.

Branch Manager BMI Cabang Palu, Bambang Haryo Nugroho, mengatatakan, program tersebut hanya berlaku satu bulan, yakni mulai 9 Oktober 2020 hingga akhir November 2020.

Adapun mekanisme dari program itu, menurutnya, masyarakat atau nasabah BMI hanya perlu melakukan penyetoran uang pada peridode tersebut.

“Nasabah dapat mengikuti ini, dengan nominal sebesar Rp1 juta dan tidak ada batas maksimal, dengan tenor selama dua tahun, sehingga setelah dua tahun, pokok dari program ini akan dikembalikan kepada nasabah. Imbal hasil ini senilai 5,5 persen per annum, akan diwaqafkan,” jelas Bambang kepada Sulteng Raya, Selasa (13/10/2020).

Baca Juga :   Ekonomi Syariah Jadi Katalis Pemulihan Ekonomi Nasional Pasca Pandemi

“Dimana hasil ini seluruhnya akan diwaqafkan melalui nazil atau lembaga yang ditunjuk pada program-program kemaslahatan, antara lain yakni BMM dan Lembaga Waqaf ITB Salman,” ujarnya menambahkan.

Dirinya menambahkan, program tersebut juga untuk mengedukasi masyarakat untuk berwaqaf, infaq dan sedekah tanpa harus mengurangi harta. Lanjutnya, masyarakat dapat menyimpan dana sambil beramal. Melalui program ini, kemaslahatan umat akan semakin diperjuangkan.

“Penawaran ini berlaku kepada seluruh warga Indonesia, khususnya di Kota Palu dan sekitarnya,” katanya. RHT

Komentar

News Feed