oleh

Prof Khairil Kembali Terpilih Pimpin Fisip

SULTENG RAYA- Prof. Dr. Muhammad Khairil, S.Ag.,M.Si., terpilih kembali sebagai Dekan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Untad, di periode kedua ini dirinya siap untuk pengembangan peningkatan mutu dan kualitas Fisip melalui beberapa program-program kerjanya.

Dirinya pengatakan, program-program tersebut merupakan reorientasi untuk menjadikan pengalaman kemarin sebagai usaha untuk Fisip yang lebih baik lagi.

“Sebagai contoh prodi-prodi yang sebelumnya belum terakreditasi A, kita coba untuk mereorientasi, untuk kemudian meningkatkan akreditasinya,” kata Dekan Kepada Sulteng Raya saat dihubungi. Senin (12/10/2020).

Namun kata dia, proritas dari program tersebut yakni pengembangan pembangunan untuk menyediakan sarana dan prasaran sebagai upayah untuk pengembangan minat bakat mahasiswa, seperti penyediaan ruang terbuka yang nyaman bagi mahasiswa dan ruang belajar yang nyaman.

Baca Juga :   Mahasiswa Fakultas Pertanian Untad, PPL di ICI Sulteng

“Karena mahasiswa adalah subjek dan objek kita, maka mahasiswa menjadi sasaran utama pengembangan dan pembangunan, apa yang bisa membuat mahasiswa ini nyaman dalam proses pembelajaran perkuliahan, itu kita prioritaskan termasuk pembenahan ruang-ruang kelas,” kata dekan

“Kita upayahkan layanan akademik dan layanan kemahasiswaan, kita lebih maksimalkan lagi, dengan segala potensi yang kita miliki,” katanya menambahkan.

Selain itu, program lainnya kata dekan, untuk meningkatkan mutu dan kualitas para tenaga pengajar atau dosen, dirinya sangat mendukung para dosen muda agar menempuh pendidikan di luar negeri, sebagai upayah untuk membuka jaringan kerjasama, baik di skala nasional maupun internasional.

Sehubungan dengan itu, juga dirinya mendorong untuk percepatan guru besar, mengingat Fisip sangat minim akan guru besar.

Baca Juga :   Buka Sekolah Di Awal Tahun, Akademisi Minta Pemerintah Bijak Melihat Kondisi

“kita juga terus mendorong dosen-dosen muda kita yang berpotensi untuk berangkat study S3, kita arahkan untuk jangan lagi studi didalam negeri kalau bisa diluar negeri,” katanya.

Untuk itu kata dekan, berharap semua warga Fisip untad dapat bersinergi bersama mewujudkan fisip yang humanis, hal itu dapat diwujudkan melalui kemampuan akal, ilmu dan potensi budi perilaku yang baik dan berdaya guna.JAN

Komentar

News Feed