oleh

Satlantas Polres Banggai Kampanye Prokes

SULTENG RAYA – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Banggai menggelar kampanye protokol kesehatan (Prokes) di Jalan MT. Haryono dan Samratulangi, Kecamatan Luwuk, Ahad (11/10/2020) pagi.

Saat kampanye protokol kesehatan itu, petugas turun ke jalan sambil memegang alat peraga kampanye protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Kumala Digifest

Kasat Lantas Polres Banggai, AKP Dewa Made Ardha mengatakan, kampanye protokol kesehatan berupa soslisasi itu dilakukan kepada masyarakat terutama para pengguna jalan guna mengajak untuk disiplin pada Prokes.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya patuh terhadap protokol kesehatan,” katanya di sela kegiatan itu.

Ia menuturkan, meski hingga kini berbagai cara penanganan virus gencar dilakukan, tidak akan berdampak optimal jika masyarakat masih abai terhadap peraturan yang diberikan.

Baca Juga :   TNI-Polri Bubarkan Lomba Karaoke di Balut

“Untuk itu masyarakat memiliki peran sangat penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” tutur AKP Dewa.

Selain mengkampanyekan protokol kesehatan, personel Satuan Lalulintas juga memberikan sanksi berupa teguran lisan kepada masyarakat yang tidak memakai masker, juga memakaikan masker kepada pengendara yang tidak patuh protokol kesehatan. */MAN

Komentar

News Feed