oleh

MOTOGP Prancis 2020, Panggung Quartararo vs Joan Mir

SULTENG RAYA – MotoGP Prancis 2020 tersuguhkan pada  Ahad besok (11/10/2020). Race kali ini, dua rider pemuncak klasemen menjadi sorotan yakni Fabio Quartararo dan Joan Mir.

Fabio Quartararo duduk di singgasana dengan 108 poin usai memastikan kemenangan penting pada balapan sebelumnya di MotoGP Catalunya Spanyol. Fabio menang tanpa perlawanan meski dua Suzuki mengancam.

Kumala Digifest

Sementara, rider penuh kejutan di MotoGP 2020, Joan Mir (Suzuki Ecstar) duduk di posisi kedua klasemen dengan 100 poin. Pencapaian itu bukan tanpa sebab. Meski sering lambat panas dan kurang konsisten di perebutan pole position, Mir membuktikan style balapnya patut diperhitungkan.

Bahkan beberapa race terakhir, Mir mampu membuktikan start dari posisi yang tidak ideal bukan jadi alasan untuk tidak meraih hasil maksimal.

Joan Mir masih memiliki waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi balapan MotoGP Prancis. Balapan akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, akhir pekan ini.

Joan Mir berpeluang untuk mengambil alih puncak klasemen MotoGP dari pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo. Sebab, pembalap Suzuki asal Spanyol itu hanya terpaut 8 poin saja dari Quartararo.

Karena itu, seri akan jadi kesempatan bagi Suzuki untuk menang balapan. MotoGP Prancis juga menjadi rumah bagi Fabio Quartararo.

Lalu bagaimana persaingan di balapan nanti? Mir mengatakan bisa menang di balapan Catalunya kalau saja lomba ditambah satu lap.

Saat itu, Quartararo yang memimpin MotoGP Catalunya melambat dua detik. Quartararo pun mengaku bisa gagal juara kalau lap bertambah satu lagi.

VINALES JUGA TERMOTVASI

Sementara itu, rider Yamaha, Vinales percaya diri bisa kembali tangguh di Le Mans karena karakter lintasan cocok dengan M1-nya. Namun demikian, setelan motor dan cuaca akan memengaruhi termasuk dalam MotoGP Prancis 2020 pekan ini.

“Kami sudah melupakan apa yang terjadi di Montmelo dan sedang fokus sepenuhnya pada pakerjaan yang ada sekarang,” ungkap Vinales dikutip Speedweek. “Aku percaya diri karena kami tahu bahwa Sirkuit Le Mans akan cocok dengan motor kami sepenuhnya kalau kami bisa mengerjakannya dengan benar.”

 “Aku pernah mencapai beberapa hasil yang bagus di Le Mans, jadi kupikir kami bisa tangguh lagi pada akhir pekan ini. Cuaca bisa jadi menentukan, terutama di musim ini ketika kita berkunjung ke Le Mans yang tidak biasanya menjelang akhir tahun. Aku penasaran sih apa yang akan akan terjadi kali ini.”

Direktur tim Yamaha Massimo Meregalli menyambut tiga balapan beruntun di depan. Di MotoGP Prancis, Meregalli yakin Yamaha bisa kompetitif.

“Biasanya sih itu adalah tempat yang bagus untuk kami. Kami sangat termotivasi dan kami tahu Maverick dan Valentino Rossi juga merasa demikian. Tujuannya adalah agar kedua pebalap bersaing di depan,” cetus dia menjelang MotoGP Prancis 2020. RHT/LP6/DTC

Komentar

News Feed