oleh

Kapolda Sulteng Minta Anggota Jaga Sinergitas dengan TNI

SULTENG RAYA – Kapolda Sulteng, Irjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso bersama rombongan Pejabat Utama (PJU) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah hukum Polres Banggai Kepulauan (Bangkep), Jumat (9/10/2020). 

Dalam kunjungannya itu, Kapolda bersama rombongan menggunakan Helikopter yang mendarat di lapangan Trikora Salakan, lalu dijemput oleh Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simajuntak.

Setibanya di Polres Bangkep, Kapolda disambut Bupati Bangkep Rais D. Adam dengan mengalungkan bunga, sementara Kapolres Bangkep mengalungkan bunga kepada para PJU. 

Kapolda mengucapkan, terima kasih terhadap seluruh jajaran Polres Bangkep yang sampai saat ini dapat menjaga situasi aman dan kondusif di daerah ini.

“Anggota Polri harus sigap membaca potensi gangguan ancaman di wilayah hukum. Selalu menjaga sinergitas dalam pelaksanaan tugas antara TNI dan Polri dengan mengutamakan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi,” kata Kapolda didampingi Dir Polairud Polda Sulteng,

Kombes Pol Indra Rathana dan KoorSpripim Polda Sulteng Kompol Ade Nurhamdani.

Kapolda menegaskan, anggota Polri harus memiliki rasa integritas, ketulusan, keilklasan, loyalitas dan tanggung jawab. Selain itu, anggota Polres Bangkep wajib melaksanakan pengamanan Pilkada dengan Netral, dengan baik, sunguh-sunguh dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Anggota Polres Bangkep wajib melaksanakan pengamanan penuh dalam pendistribusian surat suara ke pulau-pulau. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Polres Bangkep untuk tetap dapat mempertahankan zona hijau di Kabupaten Banggai Kepulauan. Selalu mengutamakan protokol kesehatan dalam situasi Covid-19 serta mengutamakan (3M) Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” jelasnya.

Kapolda juga meminta, anggota Polres Bangkep harus menjaga kesehatan untuk tidak berpergian kemana-mana guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Juga bagi anggota Babinkamtibmas dan intelejen wajib mendeteksi adanya paham radikalisme yang ada di wilayah hukum Polres Banggai Kepulauan,” tuturnya.

“Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh anggota Polres Bangkep dengan tidak adanya aksi unjuk rasa penolakan RUU Omnibus Law diwilayah ini. Untuk itu bangun komunikasi bersama semua elemen yang ada diwilayah kita ini. Juga maksimalkan cipta kondisi di wilayah hukum Polres Bangkep, selalu menjaga kebersihan di lingkungan Mapolres Bangkep dan dilingkungan masing-masing,” tambahnya.

Sementara, Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simajuntak sangat mengapresiasi kunjungan Kapolda bersama rombongan. “Segala pesan-kesan Kapolda siap kami laksanakan di wilayah hukum Polres Bangkep demi untuk menjaga situasi kamtibmas agar aman dan kondusif. Apalagi saat dimasa pandemik Covid-19 ini, kami jajaran Polres Bangkep harus siap siaga melindungi dan mengayomi masyarakat menjelang perhelatan Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang supaya aman, damai dan tertib,” jelas Kapolres. MAN

Komentar

News Feed