oleh

Sepanjang Pandemi, SDN 15 Palu Tidak Menerapkan Metode Touring

SULTENG RAYA-  Sepanjang Pandemi Covid-19, SDN 15 Palu tidak perna menerapkan proses pembelajaran secara Touring atau kunjungan guru kerumah peserta didik, melainkan hanya menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara online.

Hal itu tersebut dilakukan, karena sesuai dengan instruksi pemerintah Kota Palu dan demi mengutamakan kesehatan dan keselamatan warga sekolah baik guru maupun peserta didik.

“Kita tetap mengikuti instruksi Kadis dan mengacu pada edaran gubernur bahwa tidak ada kumpul-kumpul, sehingga kita tidak melakukan touring itu, bahkan kita juga tidak memberlakukan kelompok kecil,” kata Kepsek SDN 6, Paizah Kepada Sulteng Raya Rabu (7/10/2020).

Sehubungan dengan itu, kepsek mengatakan untuk kelancaran PJJ saat ini pihaknya lebih menerapkan pengunaan metode belajar secara daring dan luring. “Kita tidak pernah melaksanakan kunjungan kepada peserta didik, bahkan sebelum meningkatnya Covid ini kita tidak pernah melakukan itu, kita hanya menggunakan dua metode PJJ saja yakni secara daring maupun luring,” katanya.

Baca Juga :   Kepsek Mengharapkan Sekolah Kembali Dibuka Tahun Depan

“Untuk luring mereka hanya mengambil tugas di sekolah, itupun orang tuanya yang datang untuk mengambil dan begitu juga disaat mengembalikan tugas tersebut, semua orang tua yang melakukan,” kata Kepsek.

Meski begitu katanya cara yang mereka terapkan, kenyataannya pelaksanaan PJJ secara daring dan luring tetap berjalan lancar. Ia juga berharap kondisi Kota Palu segera kembali normal sehingga pelaksanaan tatap muka kembali dilakukan. “Tentunya kita harapkan bisa normal lagi, agar bisa melaksanakan tatap muka karena memang pembelajaran tatap muka lebih efektif,” ucap Kepsek.JAN

Komentar

News Feed