oleh

Realisasi Penyaluran Bansos Beras PKH 37,21 Persen

SULTENG RAYA – Perum Bulog Kantor Wilayah Sulawesi Tengah menyatakan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) beras Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kementerian Siosial per 5 Oktober 2020 telah mencapai 2.598,3 kilogram (kg) atau 37,21 persen.

Pimpinan Bulog Wilayah Sulteng, Basirun mengatakan, pagu dari basos PKH di Sulteng yakni sebanyak 6.982,83 kg. Artinya, besaran tersebut masih tersisa 62,79 persen dan harus habiskan pada 31 Oktober 2020.

“Kontrol gudang, sudah segitu yang dikeluarkan untuk transporternya yakni DnR,” tutur Basirun saat dikonfirmasi Sulteng Raya melalui sambungan telepon, Selasa (6/10/2020).

Sebelumnya, Basirun mengatakan, semua beras disiapkan dalam kemasan 15 kg telah melalui re-proses dan mixing. Jadi, kata dia, sangat terjamin kualitasnya.

Baca Juga :   Bank Mandiri Dorong Pembukaan Rekening Nasabah Langsung Aktivasi Livin’

“Kami sesuai dengan komitmen Dirut Bulog pak Buwas yang menekankan tentang kualitas, kami menggaransikan hal tersebut disemua produk bansos, termsuk bansos PKH ini” tutur Basirun.

Kepala Dinas Sosial Sulteng, Ridwan Mumu mengatakan bahwa pihaknya selaku pemerintah daerah akan terus memantau penyaluran agar tepat sasaran dan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan Kementerian Sosial.

“Jumlah keluarga yakni 115.174 penerima manfaat PKH. Ini akan disalurkan by name by address sesuai dengan permintaan pak menteri sosial,” katanya. RHT

Komentar

News Feed