oleh

Jati Centre Terakreditasi Sebagai Pemantau Pilkada di Sulteng

SULTENG RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah mengakreditasi Jaringan Advokasi untuk Keadilan (Jati) Centre sebagai pemantau Pilkada serentak di Sulawesi Tengah.

Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming secara simbolis menyerahkan langsung sertifikat akreditasi kepada Direktur Jati Centre, Mashur Alhabsyi,  Senin (5/10/2020) di Kantor KPU Sulteng

Pada kesempatan itu, Tanwir Lamaming menyampaikan bahwa pemilihan serentak tahun 2020 di masa pandemi Covid-19 adalah realita yang harus dihadapi dan menjadi tantangan sekaligus ujian kelangsungan demokrasi.

“Menjadi tantangan berat bagi kita sebagai penyelenggara dan kalian sebagai pemantau Pilkada di tahun ini,  sebab kita dihadapkan dengan realita Covid-19” ujar Tanwir di hadapan Direktur Jati Centre, Mashur Alhabsyi.

Baca Juga :   Kurma Khalas dan Golden Paling Dicari Masyarakat

Tanwir juga menyampaikan  bahwa Pilkada kali ini sebagai bentuk ujian kelangsungan demokrasi, terlebih lagi bagi penyelenggara, apakah proses demokrasi yang terbangun selama ini mampu diuji pada situasi apapun.

Sementara itu, Direktur Jati Centre, Mashur Alhabsyi saat dimintai keterangan menyampaikan bahwa Pilkada di masa pandemi ini memang kondisi yang baru,  semua harus bersinergi untuk mensukseskan pesta demokrasi ini.

“Di masa pandemi ini, kita harus bersinergi dalam menciptakan kesuksesan Pilkada. Kesuksesan bukan hanya pada aspek penyelenggaraan saja, namun kesuksesan dalam menerapkan protokol kesehatan,” jelas Mashur.

Menurut Mashur, begitu juga dengan kerja pemantau, bukan hanya pada sisi kepemiluan, bahkan menurutnya menjadi tambahan yaitu dengan  memantau soal aturan protokol kesehatan dalam tahapan Pilkada.

Baca Juga :   Lurah Lasoani Ajak Warga Selalu Patuh Prokes

“Kami berharap, semua pihak bersinergi serta membangun kesadaran diri sendiri untuk menggunakan hak pilihnya serta patuh pada aturan protokol kesehatan,” harapnya. */WAN

Komentar

News Feed