oleh

223 Maba PSDKU Touna Untad Ikut Pembukaan PKKMB

SULTENG RAYA- Sebanyak 223 Mahasiswa Baru (Maba) Program Studi di Luar Kampus (PSDKU) Touna Untad mengikuti kegiatan Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru   (PKKMB) tahun ajaran 2020/2021, Senin (5/10/2020) bertempat di SMA Negeri 1 Ampana.

Ke-223 Maba itu, terdiri dari 3 program studi yaitu program studi manajemen 144 orang, program studi Agroteknologi 46 orang, dan Teknik Sipil sebanyak 33 orang.  Kegiatan ini dilakukan secara luring selama 2 hari, mulai tanggal 5 sampai dengan 6 Oktober 2020 dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Kumala Digifest

Wakil Rektor Bidang Akademik Untad, Dr Lukman Nadjmudin M Hum, mewakili rektor dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan dari Pemerintah Daerah Tojo Una-Una selama ini sehingga PSDKU Touna bisa  berdiri dan semakin maju seperti saat ini.

“Oleh karena itu, sinergitas antara Untad dan Pemda Touna  semoga terus terlaksana untuk membesarkan PSKDU Touna. Atas dukungan pemda Touna, alhamdulillah  Gedung kampus perkuliahan PSKDU Touna saat ini dalam proses finalisasi dan akan segera selesai sehingga dapat diresmikan pada akhir tahun ini,”kata Dr Lukman.

Baca Juga :   HUT Ke-75 PGRI, Guru Semakin Dituntut Piawai dan Konsisten

Dr Lukman menekankan bahwa tidak ada perbedaan antara kampus utama dan PSKDU Touna, kecuali perbedaan tempat, adapun kurikulum dan tenaga pendidiknya semua sama. Hanya saja pada tahun ini, dikarenakan Indonesia berada dalam masa pandemik maka perkuliahan harus dilakukan secara daring. 

Di akhir sambutannya Dr Lukman mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa baru yang telah memilih Universitas Tadulako sebagai tempat untuk menimba ilmu. Harapannya para mahasiswa dapat dapat segera menyelesaikan pendidikannya sehingga dapat mengabdi dan memajukan daerahnya masing-masing.

Sementara itu, Bupati Touna yang diwakili oleh Asisten III, Drs Hambia Soetodjo mengungkapkan bahwa peningkatan jumlah mahasiswa baru di PSDKU Touna dari tahun ketahun, mengisyaratkan bahwa kehadiaran PSDKU Touna menjadi jawaban atas kerinduan akan kehadiran perguruan tinggi yang mampu menhasilkan sumber daya yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Baca Juga :   30 November SMA di Palu Melaksanakan Ujian Semester

Setiap generasi muda, lanjut dia, harus membentengi dirinya dengan ilmu dari pengaruh buruk globalisasi, oleh sebab itu mahasiswa sudah selayaknya menjadi Sumber daya manusia yang memiliki nilai dan memiliki tanggung jawab yang besar bagi masyarakat di masa depan.

“PKKMB ini merupakan awal bagi para mahasiswa untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan kampus, memotivasi dan mendorong mahasiswa untuk aktif, serta menjalin kekerabatan antara dosen, mahasiswa dan tenaga  kependidikan. Olehnya itu atas nama pemerintah Tojo Una-Una saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada  Universitas Tadulako atas terlaksananya kegiatan ini, Universitas Tadulako memiliki peran yang sangat besar dalam perkembangan dan kemajuan kabupaten Tojo Una Una dan saya berharap  PSKDU Touna akan semakin berkembang di masa mendatang,” harap Hambia.

Di tempat yang sama, Ketua panitia PKKMB PSDKU Touna, Jusriadi, SP, MP mengatakan, bahwa sejak 2014, peminat PSDKU Touna setiap tahunnya mengalami peningkatan signifikan, jumlah dari Angkatan pertama hingga saat ini sejumlah 552 orang. PSDKU Touna juga telah memiliki alumni sebanyak 34 dari prodi manajemen, sementara prodi Agrotek akan mengeluarkan alumninya pada bulan depan.

Baca Juga :   HGN Kemendikbud Berkomitmen Perjuangkan Hak Para Pendidik

Diakhir kegiatan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Ir. Sagaf Djalalembah, MP. Melakukan penyematan Jeket Almamater kepada perwakilan Mahasiswa PSDKU Touna sekaligus menyerahkan mahasiswa tersebur kepada Ketua Pengelolah PSDKU Touna Ibu Dr. Rosida Adam, SE, M.Si. untuk mengikuti pelaksanaan PKKMB.

Kegiatan ini sendiri, dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Lukman M Hum, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Ir Sagaf Djalalembah,  MP, Dekan Fakultas Pertanian, Dr Ir Muhardi MP, Dekan Fakutlas Ekonomu, Dr Muhtar Luutfi SE, MM, Bupati Tojo una-una diwakili Assiten III Bidang Pengadministrasian Umum, Drs Hambia Soetedjo, ketua DPRD Mahmud Lahay SE M. Si serta para pejabat lainnya.*/ENG

Komentar

News Feed