oleh

Masuk Palu, Wajib Punya Dokumen Bebas Covid-19

SULTENG RAYA – Mulai 1 Oktober 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu kembali memperketat pemeriksaan bagi pelaku perjalanan dari luar Kota Palu.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said, mengatakan, bagi pelaku perjalanan yang ingin masuk ke Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah itu, wajib memiliki dokumen bebas Covid-19.

Kumala Digifest

Bagi pelaku perjalanan dari luar antarkabupaten di Sulteng, wajib memiliki dokumen rapid test. Sedangkan bagi pelaku perjalanan antarprovinsi, wajib memiliki dokumen hasil swab bebas Covid-19.

“Sejak 1 Oktober 2020 ini, kita berlakukan persyaratan masuk Kota Palu cukup ketat, bagi pelaku perjalanan yang berasal dari kabupaten dalam Provinsi Sulawesi Tengah, wajib memperlihatkan hasil rapid test. Bagi warga yang berasal dari provinsi lain yang ingin masuk Kota Palu, wajib menunjukkan hasil swab ” jelas Plt Wali Kota Sigit Punomo Said saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pos Perbatasan Watusampu, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Kamis (1/10/2020) malam.

Baca Juga :   IBI Diharapkan Jadi Wadah Pembinaan Bidan Berkualitas dan Kompeten

Ia juga berpesan kepada seluruh petugas yang bertugas di perbatasan untuk selalu menjaga kesehatan serta amanah dalam bertugas.

“Mohon kawan-kawan yang bertugas di pos perbatasan agar tetap menjaga kesehatan, tetap waspada dan selalu amanah dalam bertugas ,” katanya.

Menurutnya, upaya pengetatan pelaku perjalanan di perbatasan Kota Palu itu, merupakan bagian kecil dari upaya mencegah penyebaran Covid-19 di daerah itu. Upaya itu tidaklah berarti bila tanpa dukungan dari masyarakat Kota Palu untuk disiplin dan patuh menjalani protokol kesehatan

“Untuk itu, saya imbau kepada masyarakat untuk senantiasa memakai masker , menjaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga kebersihan lingkungan sekitar, menjaga kesehatan dengan rajin mengonsumsi sayur dan buah serta tetap olahraga,” ucapnya.

Baca Juga :   Parah! DPK BPR di Sulteng Belum Cukup Satu Persen

Turut Hadir, Kapolsek Palu Barat, Iptu Adi Ismanto, Babinkantib Tipo dan Watusampu, Babinsa dari Kodim 1306/Dgl serta Lurah Watusampu , Ahmad Yani.HGA

Komentar

News Feed