oleh

Untad Lepas 2.300 Mahasiswa KKN “New Normal”

SULTENG RAYA- Universitas Tadulako (Untad) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) melepas sebanyak 2.300 Mahasiswa KKN untad angkatan 91, yang diikuti oleh mahasiswa Untad Angkatan 2014 sampai 2017, yang dilaksanakan secara daring di aula LPPM Untad Kamis (1/10/2020). KKN tersebut mengangkat tema “New Normal” Masyarakat Sehat dan Produktif. 

Koordinator Pengabdian kepada Masyarakat, Dr. Ir Muhammad Nawawi mengatakan pelaksanaan KKN tersebut akan dilakukan secara daring dan luring dengan mempertimbangkan kondisi pandemi di Sulteng yang semakin meningkat.

Kumala Digifest

Untuk itu kata dia, pelaksanaan KKN secara daring hanya disarankan bagi peserta KKN yang berada di daerah zona hijau.

Sementara itu Ketua LPPM Untad, Dr. Rusyidi mengatakan melalui pelaksanaan KKN dimasa pandemi ini ini mahasiswa diharapkan mampu berkontribusi di daerahnya masing-masing. Adapun daerah pelaksanaan KKN saat ini diantaranya mencangkup Kota Palu, Kabupaten Sigi, Morowali, Tojo Una-Una, Banggai, Banggai Laut.

Baca Juga :   Rafael Rindu Bertemu Teman-Teman dan Ibu Guru

Untuk itu kata dia, pihaknya melakukan inovasi dengan berbagai model diantaranya model mitra, model desa binaan dan model inisiatif mahasiswa.

“Dimana untuk model inisiatif mahasiswa apabila mahasiswa menemukan sebuah masalah didaerahnya, mereka dapat membentuk kelompok sendiri untuk membuat program KKN yang akan di bombing langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL),” katanya.

Sementara itu Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Mahfudz MP dalam sambutannya mengimbau agar mahasiswa peserta KKN tertib dan tetap menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan prosesi KKN. Untuk itu ia berharap agar mereka juga dapat meneruskan informasi dari Satgas Covid-19 kepada masyarakat.

“Harapan saya, dalam kondisi pandemi ini anak-anakku Mhasiswa dapat menjadi informasi atau penyambung informasi Satgas Covid-19 di masyarakatnya, saya berharap kepada Ketua dan DPL dapat mengawal pelaksanaan ini dengan baik, terlebih kesehatan para Mahasiswa,” katanya.

Baca Juga :   Guru Diminta Tetap Semangat Melakukan Adaptasi Dimasa Pandemi

Untuk itu rektor memberikan apresiasi terhadap divertifikasi model pelaksanaan KKN yang dilakukan oleh LPPM, menurut rektor sudah seharusnya pelaksanaan KKN terus melakukan kreativitas  dalam berbagai kegiatan terutama kegiatan KKN.*/JAN

Komentar

News Feed