oleh

Ditlantas Polda Sulteng Beri Pelayanan Perpanjangan SIM untuk TNI

SULTENG RAYA – Dalam rangka menyambut HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2020, ditengah masa pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19), Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama jajaran Satuan Lalulintas setempat memberikan pelayanan khusus perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan pelayanan Samsat Keliling kepada personil TNI beserta keluarganya, sesuai tema yang diangkat ‘Sinergi untuk Negeri’.

Direktur Lalulintas Polda Sulteng, Kombes Pol Kingkin Winisuda menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka HUT ke-75 TNI, Polda Sulteng memberikan pelayanan khusus perpanjangan SIM dan pelayanan Samsat keliling kepada personil TNI beserta keluarganya.

Kingkin mengutarakan, pelaksanaan pelayanan khusus perpanjangan SIM dan Samsat Keliling itu terlaksana berkat kerjasama Polda Sulteng, Korem 132/Tadulako dan Bank Rakyat Indonesia (BRI), Jumat (2/10/2020) pagi.

Baca Juga :   BKKBN Dorong Peningkatan Akses dan Kualitas Pelayanan KB di Masa Pandemi Covid-19

“Pelayanan khusus perpanjangan SIM diperuntukkan personil TNI dan keluarganya yang memiliki jenis SIM A dan SIM C, untuk SIM disponsori oleh BRI, sedangkan untuk pembayaran pajak disponsori oleh Bank Sulteng bertempat di Makorem Tadulako Palu Sulawesi Tengah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” jelas orang nomor satu di jajaran Lalulintas Polda Sulteng itu.

Lanjutnya, untuk target pemberian pelayanan khusus perpanjangan SIM A dan C kepada keluarga besar TNI sebanyak 150 lembar, yang akan dilayani oleh mobil SIM Keliling Polda Sulteng di Korem 132/Tadulako, di Mako Kodim Donggala, Mako Kodim Poso, sedangkan di Mako Kompi Kasimbar oleh Polres Parmout dan Polres Banggai di Mako Kodim Banggai.

Baca Juga :   Kaper Erna: Penyuluh KB Harus Punya Integritas

“Pemberian pelayanan khusus perpanjangan SIM dan Samsat keliling kepada keluarga besar TNI di Sulteng ini selain dalam rangka HUT TNI ke-75 tahun 2020, sekaligus merupakan penghargaan atas sinergi yang sudah ditunjukan TNI dan Polri di wilayah Sulawesi Tengah, Dirgahayu TNI, Sinergi untuk Negeri,” ucap Direktur Lantas Polda Sulteng itu. */YAT

Komentar

News Feed