oleh

Bupati Morut Serahkan 10 Sertifikat Tanah kepada Warga Tokonanaka

SULTENG RAYA – Penyerahan sertifikat tanah merupakan upaya pemerintah dalam memberikan hak kepemilikan dan kepastian hukum, serta perlindungan hukum kepada setiap pemilik tanah, karena sertifikat merupakan alat bukti yang kuat kaitannya dengan data fisik, juga data secara juridis.

Hal itu disampaikan Bupati Morowali Utara (Morut), Moh Asrar Abd Samad pada acara penyerahan sertifikat tanah secara simbolis kepada 10 orang penerima warga di Desa Tokonanaka, Kecamatan Bungku Utara, Rabu (30/9/2020).

“Kepada seluruh pemegang hak atas tanah yang telah disertifikat, diharapkan agar sertifikat tersebut disimpan dengan baik, 

juga dipergunakan secara baik dan benar. Karena sertifikat ini, ada kaitannya dengan kepentingan ekonomi, sosial maupun kepentingan budaya dari setiap pemilik sertifikat,” kata Bupati.

Baca Juga :   195 Pejabat di Pemda Morut Dirotasi

Penyerahan sertifikat tanah ini kata Bupati, merupakan wujud nyata bahwa pemerintah telah menyelenggarakan tugasnya dalam hal penertiban administrasi pertanahan sesuai aturan yang berlaku, dalam menjamin perlindungan hak kepemilikan tanah bagi setiap masyarakat secara hukum.

Bupati menyebutkan, jumlah secara keseluruhan para penerima sertifikat tanah di Morut sudah 216 orang. Sertifikat yang dibagikan ini adalah sertifikat pada program prona tahun 2020.

Diketahui, pembagian sertifikat itu dirangkaikan dengan peresmian gedung sanggar seni Asansafa artinya satu hati, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Morut.

Tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara Hj. Megawati Ambo Asa, Staf Ahli Bupati Bidkum Drs.Jibrail Abd. Kadir, anggota DPRD Syaharuddin, Usman Jaelani, Ismail Zulfikar, Sekdis Perhubungan Lili Siombo, Sekretaris Satpol PP Firman Tobigo, Camat Bungku Utara Moh. Syahdan dan Kepala Desa Tokonanaka serta Masyarakat setempat. MAN

Komentar

News Feed