oleh

Dua Mahasiswa Untad Raih Juara 3 Nasional di NUDC 2020

SULTENG RAYA- Dua mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) raih juara 3 di National Universities Debating Championship 2020 (NUDC). Kedua mahasiswa itu, masing-masing atas nama Diah Annisa Aprilia (Fakultas Hukum 2018) dan Carlitos Imanuel Mamusu (Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2017).

Rektor Untad. Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kedua mahasiswa tersebut atas capaian prestasinya, dan ini dinilai telah membawa nama baik Untad di tingkat nasional. “Ini akan membawa nama baik Untad. Dulunya dinilai sebagai universitas jauh dan tidak dikenal, dengan ini semua akan dinilai sebagai universitas yang patut dilirik,”ujar rektor. Kamis (1/10/2020).

Kumala Digifest

Rektor berharap, prestasi ini akan menjadi awal yang baik bagi kedua mahasiswa tersebut, dan diminta untuk tidak berhenti,  karena itu akan menjadi keunggulan tersendiri selain nantinya sebagai sarjana hukum dan ekonomi. “Ini yang menjadi opsesi dari Mas Menteri Nadiem Makarim, keunggulan personal, diluar dari keunggulan akademiknya,”jelas rektor.

Baca Juga :   SDN Palupi Melaksanakan Ulangan Semester, Kepsek Imbau Orangtua Mengambil dan Mengembalikan Soal Tepat Waktu

Rektor juga berharap, semoga kedua mahasiswanya itu bisa menjadi bagian yang terpilih mewakili Indonesia di  World Universitites Debating Championship (WUDC) 2021  di Seoul, Korea Selatan.

Selain itu, kedepan kata rektor semangat aktifitas mahasiswa seyogyanya dirubah mensetnya, sebelumnya lebih pada aktifitas kelembagaan kini harus lebih memediasi pada potensi akademik atau potensi lainnya. “Ini ada mahasiswa memiliki potensi bahasa Inggris melebihi mahasiswa yang berasal dari fakultas dan prodi sesungguhnya, ini patut untuk dikembangkan, karena pasti masih banyak yang lainnya seperti ini,”ungkap rektor.

Di tempat tersebut, rektor menyerahkan reward kepada kedua mahasiswa tersebut, sekaligus keringanan pembayaran UKT sebagai bentuk apresiasi atas prestasi tersebut. Hal itu telah diatur dalam peraturan rektor bagi mahasiswa prestasi nasional akan mendapatkan reword dan keringanan pembayaran UKT.

Baca Juga :   Spensa Gunaka Lms Pada Ulangan Semester, Peserta Didik yang Terkendala dapat Mengambil Soal di Sekolah.

Selain juga diharapkan, agar ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk mengejar prestasi. ENG

Komentar

News Feed