oleh

Magang Ilkom Jadi Bekal Mahasiswa Hadapi Dunia Kerja

SULTENG RAYA – Melalui program magang pada Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom) Fisip Untad, menjadikan mahasiswa untuk dapat meningkatkan Skill sebagai bekal dalam mempersiapkan diri untuk bersaing di dunia kerja.

Program tersebut diikuti oleh mahasiswa yang memilih konsentrasi di dunia jurnalistik, yang mana sangat bermanfaat dalam pengembangan ilmu jurnalis.

Kumala Digifest

Seperti yang dilakukan beberapa mahasiswa magang  Untad, diantaranya Irma dan Yuni yang telah berhasil menyelesaikan program magang di media cetak Harian Sulteng Raya.

Irma mengaku, sangat bangga dan senang selama menjalankan program magang. Banyak pengalaman berharga yang akan menjadi bekal saat terjung ke profesi jurnalis.

“Kami senang dan bangga bisa menerapkan teori selama di lapangan. Tentunya, pengalaman merupakan hal yang utama bagi saya  selama berjalannya magang ini,” katanya kepada Sulteng Raya, Kamis (1/10/2020).

Baca Juga :   Seminar Demokrasi KPU Palu Bahas Soal Integritas

Senada dengan Yuni, selama magang tidak hanya belajar tentang metode penulisan karya jurnalis, tapi juga teknik peliputan di lapangan. 

“Bukan hanya belajar tentang menulis berita, tapi juga dapat turun langsung di lapangan. Disitu saya banyak belajar bagaimana situasi kondisi saat melalukan wawancara dengan orang yang kami tidak kenal sama sekali,” ujarnya.

Selain itu, mahasiswa Untad itu bersama rekan magang lainnya berkesempatan mengunjungi lokasi percetakan koran yang tidak jauh dari kantor redaksi Sulteng Raya.

Dalam kesempatan itu, Yuni melihat langsung proses percetakan koran mulai dari pembuatan dan pemasangan plat hingga proses percetakannya.

Dengan segala pengetahuan yang didapatkan, Yuni menyampaikan terima kasih kepada pihak Sulteng Raya, khususnya bagi pebimbing yang sudah diberikan selama magang. Seperti, arti sebuah kesabaran, keberanian dan kepercayaan diri sebagai seorang jurnalis.

Baca Juga :   Meningkatkan Kapasitas, OJK Dorong Perusahaan Lokal Go Public

“Semoga tetap jaya selalu dalam menebarkan informasi bermanfaat dan beguna bagi masa depan Sulteng,” jelasnya. MG1

Komentar

News Feed