Perekat Rakyat Sulteng.

Enjoy a Spacious Driving Comfort

Enjoy a Spacious Driving Comfort

Puskesmas Pantoloan Juga Melayani Masyarakat Donggala

0 70

 

SULTENG RAYA – Puskesmas Pantoloan ternyata tidak hanya melayani masyarakat Kota Palu, khususnya masyarakat di Kelurahan Pantoloan, Kecamatan Tawaeli.

Ternyata, Puskesmas Pantoloan selama ini juga melayani masyarakat Kabupaten Donggala yang berada di perbatasan Donggala dan Kota Palu.

“Yah, Puskesmas Pantoloan memang melayani masyarakat perbatasan Kabupaten Kota Palu dan Kabupaten Donggala yang ingin berobat di Puskesmas kami,” kata Kepala Puskesmas Pantoloan, Suardi, Sabtu (8/2/2020).

Meski bukan masyarakat Kota Palu, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat perbatasan juga sama dengan masyarakat umum Pantoloan, yakni pelayanan pagi hanya membayar Rp5.000. Sedangkanpelayanan sore juga digratiskan.

“Nah, hal yang membedakan yakni jika masyarakat perbatasan yang  memiliki BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan, mereka akan diberi kebijakan untuk menggunakannya sebanyak tiga kali, jika sudah melewati batas, maka masyarakat perbatasan tersebut harus membayar Rp5.000 seperti masyarakat umum lainnya,” ucap Suardi.

Ia menjelaskan ,  jika ada masyarakat perbatasan yang tetap ingin menggunakan  BPJS kesehatan setelah menghabiskan tiga kali kebijakan, maka harus mengganti fasilitas kesehatan (Faskes) terlebih dahulu.

“Karena semestinya BPJS kesehatan masyarakat perbatasan berlaku di tempat asalnya, misalnya masyarakat Wani berarti BPJS-nya berlaku di Puskesmas Wani ,” jelasnya. ULU

Balas

Email tidak akan dipublikasikan