Perekat Rakyat Sulteng.

Enjoy a Spacious Driving Comfort

Enjoy a Spacious Driving Comfort

Polres Palu Razia Warga yang Berkumpul

Cegah Virus Corona

0 71

SULTENG RAYA  – Ditengah mewabahnya virus corona atau covid-19 di wilayah kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), jajaran Polres Palu menggelar razia terhadap warga yang berkumpul di beberapa tempat hiburan, hotel dan café.

Kepala Bagian Operasional Polres Palu , AKP Awaluddin Rahman mengatatakan, razia tersebut dilakukan untuk mengimbau warga agar mematuhi imbauan tentang mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Sesuai dengan maklumat Kapala Kepolisian Republik Indonesia terkait pencegahan virus corona atau Covid-19, masyarakat diimbau agar mengurangi aktivitas di luar rumah,” jelasnya kepada Sulteng Raya, Senin (23/3/2020).

Razia tersebut berlangsung sekira tiga jam lamanya dengan mengujungi beberapa café, tempat hiburan serta hotel. Saat dilakukan razia, jajaran Polres Palu menemukan masih ada tempat hiburan, hotel dan café yang masih meyalani pengunjung.

Saat tiba di lokasi kata Awaluddin, pihaknya langsung memberikan pengarahan dan imbauan agar segera pulang jika tidak ada urusan penting. Sebab, lokasi tersebut menjadi tempat berkumpulnya banyak orang dan rentang penyebaran virus corona.

“Kami memberikan himbauan kepada warga agar tidak berada di luar rumah jika tidak penting,” jelasnya.

Jajaran Polres Palu mulai menggelar razia sekira pukul 22.00 wita dan menelusuri café, kemudian tempat hiburan karaoke, café yang berlokasi di Hutan Kota, hingga beberapa hotel.

Khusus untuk hotel dan tempat hiburan, sesuai imbauan harus memasang alat pengukur suhu tubuh dan hand sanitizer. Namun kata Awaluddin, alat pelindung diri berupa pengurus suhu tubuh belum dimiliki.

“Padahal pengurus suhu tubuh ini penting.  Apabila terdeteksi, bisa langsung di arahkan ke rumah sakit untuk diperiksa kesehatannya,” jelasnya.

Mengingat pandemi virus corona masih belum selesai, Awaluddin mengimbau, kepada masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah daerah untuk tidak berkumpul di keramaian dan keluar rumah jika tidak penting.

“Kami tidak bosan-bosannya menyampaikan imbauan agar masyarakat bisa terhindar dari wabah virus corona,” imbaunya. RAF/YAT

 

Balas

Email tidak akan dipublikasikan