Perekat Rakyat Sulteng.

Enjoy a Spacious Driving Comfort

Drive Unlimited Way

Pemda Morut Semprot Disinfektan di Kolonodale

Libur Sekolah Diperpanjang

0 51

SULTENG RAYA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morowali Utara (Morut) bersama polres dan DPRD setempat menerjunkan kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kompleks pertokoan dan pasar sentral Kolonodale, Rabu (25/3/2020). 

Penyemprotan itu, sebagai bentuk dari upaya tim satuan tugas (Satgas) dalam menangkal penyebaran dan juga penularan virus corona atau Covid-19.

Bupati Morut, Aptripel Tumimomor yang memimpin langsung penyemprotan mengatakan, penyemprotan ini dilakukan secara bergiliran disetiap ibukota kecamatan termasuk Kota Kolonodale. “Kami rutin melakukan kegiatan penyemprotan ini. Hal ini adalah bentuk dari upaya dalam mengurangi penyebaran dan juga penularan virus corona atau Covid-19,” kata Bupati didampingi Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan dan Wakil Ketua 1 DPRD Idham Ibrahim. 

Berkaitan dengan penanganan Covid-19, Bupati Aptripel menyampaikan, libur anak sekolah (TK,SD,SMP) diperpanjang hingga 29 Mei 2020 menyesuaikan dengan perpanjangan masa tanggap darurat penanganan Covid-19 secara Nasional, khususnya di Kabupaten Morowali Utara.

“Keselamatan pelajar juga kami utamakan sehingga libur mereka diperpanjang,” jelasnya.

Diketahui, penyemprotan dilakukan mulai dari pukul 11.00 wita dimulai dari sekitaran gedung pertokoan, kemudian kantor BRI Cabang Witamori, kantor Bank Sulteng Cabang Kolonodale dan sekitarnya. Selanjutnya berakhir di pasar Sentral Kolonodale.

Penyemprotan itu juga melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten yang turut hadir Kepala Dinas Delnan Lauende, Kepala BPBD Nimrod Tandi, Kasat Pol PP Buharman Lambuli dan anggota TNI-Polri. VAN

Balas

Email tidak akan dipublikasikan