Perekat Rakyat Sulteng.

Drive Unlimited Way

Enjoy a Spacious Driving Comfort

Morowali Siapkan 111 Kuota CPNS

0 61

SULTENG RAYA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morowali dan Morowali Utara bakal menggelar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi tahun 2019.

Rencananya seleksi tersebut, dilaksanakan dengan cosh sharing pada tanggal 17 s/d 22 Februari 2020 yang digelar di SMK Negeri 1 Bungku Barat Desa Wosu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Morowali, Alwan Abubakar yang dikonfirmasi Kamis (13/2/2020) mengatakan, peserta seleksi seluruhnya berjumlah 5.257 orang, dimana peserta asal Kabupaten Morowali sebanyak 2.385 peserta. “Jumlah peserta di Morowali adalah 2.385 orang untuk pelamar formasi guru sebanyak 420 orang, formasi Kesehatan sebanyak 1.194 orang dan formasi teknis sebanyak 771 orang.

Untuk total jumlah formasi yang akan diperebutkan atau diterima jika lolos testing kata Alwan, sebanyak 111 yang terdiri dari formasi guru sebanyak 53 orang, formasi kesehatan sebanyak 40 orang, dan formasi teknis sebanyak 18 orang. Sedangkan jumlah formasi untuk Kabupaten Morowali Utara, sebanyak 109 orang yang terdiri dari formasi teknis sebanyak 109 orang. “Untuk Kabupaten Morowali Utara tersedia 109 alokasi CPNS yang akan diterima, dan itu akan diperebutkan oleh 2.872 peserta yang bakal bertarung dalam testing nanti,” kata Alwan.

Dikatakannya, kegiatan pelaksanaan seleksi mengacu pada Standar Operasional Prosedur (SOP) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Morowali, berdasarkan Perka BKN Nomor 50 Tahun 2019 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi dengan Metode CAT BKN.

“Tak banyak waktu untuk mengerjakan soal ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), karena hanya 90 menit untuk menentukan nasib para peserta yang wajib hadir satu jam sebelum testing dimulai. Ujian akan dilaksanakan sebanyak lima sesi, dengan jumlah peserta pada setiap sesi ujian sebanyak 200 peserta yang tersebar di lima ruangan ujian,” jelasnya.

Sementara, Kepala SMK Negeri 1 Bungku Barat, Nurlin mengatakan, pihaknya sejak beberapa hari ini telah melakukan berbagai persiapan, mulai dari pengecekan sistem hingga pembenahan lokasi seleksi, termasuk Musala yang akan digunakan peserta seleksi saat masuk waktu salat. “Sejak beberapa hari ini, kami mulai melakukan persiapan, dari pengecekan sistem hingga pembenahan ruangan testing,” ujarnya. BMG

Balas

Email tidak akan dipublikasikan