Perekat Rakyat Sulteng.

Drive Unlimited Way

Enjoy a Spacious Driving Comfort

Kanwil Kemenkumham Siapkan 150 Kamar Cadangan

Dukung Penanggulangan Virus Corona

0 44

SULTENG RAYA – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Sulawesi Tengah menyiapkan 150 kamar lembaga pemasyarakatan (Lapas)untuk dijadikan kamar cadangan penanganan pasien virus corona.

Menurut Kepala Kanwil Kemenkum HAM Sulteng, Lilik Sujianto, hal tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan Gubernur Sulteng terkait gedung cadangan perawatan bilamana terjadi hal tidak diinginkan.

“Kami sudah menyiapkan 150 Kamar cadangan dalam hal ini Lapas,” katanya saat audiens bersama Gubernur Sulteng, Longki Djanggola di ruang kerja Gubernur Sulteng, Kamis (26/3/2020).

Selain dukungan kamar cadangan, Kanwil Kemenkum HAM Sulteng juga mendukung langkah tegas Gubernur Sulteng terkait larangan tegas Tenaka Kerja Asing (TKA) dan Warga Negara Asing (WNA) datang ke Sulteng.

Selain itu, kata Lilik, juga mendukung langkah pengetatan pengawasan masuknya TKA dan WNA , baik dari jalur darat dan Laut. Dengan begitu, potensi penyebaran virus semakin kecil.

“Konsentrasi  tugas kami saat ini adalah mendukung langkah langkah pemerintah didalam penanggulangan penyebaran Virus Corona,” jelasnya.

Dukungan tersebut disambut positif Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, meminta perhatian khusus kepada warga Binaan Lapas Lapas yang sudah lanjut Usia. Sebab sangat rentan terhadap penyebaran virus corona.

“Warga binaan lanjut usia diperhatikan,” jelasnya.

Selain itu, juga meminta pengetatan pengawasan masuknya TKA dan WNA , baik dari jalur darat dan Laut. Sehingga dapat mengurangi potensi penyebaran virus corona di Sulteng. 

Terakhir Gubernur Sulteng, Longki Djanggola mengharapkan kepada jajaran Kanwil Hukum dan HAM Sulteng kedepan terus bersinergi dalam memajukan masyarakat Sulteng.

“Kedepan dapat terus kita tingkatkan kerjasama kita sesuai tugas dan fungsi kita dalam memajukan masyarakat Sulteng ,” harapnya. RAF

Balas

Email tidak akan dipublikasikan