Perekat Rakyat Sulteng.

Juara 1 Bahasa Inggris

0 407

SULTENG RAYA – Gerrard Alan William Putra Ntumelo, siswa kelas 5 SDN Inpres 1 Lolu, menjadi inspirator bagi guru dan teman-temannya. Pasalnya, semenjak TK, William (sapaan akrabnya) sudah memiliki tanda-tanda bakat yang luar biasa, yaitu kemampuan berbahasa Inggris.

Diawali dari ketertarikannya membaca majalah bahasa Inggris dan berdialog dengan orang luar negeri. Berkat bimbingan guru bahasa Inggrisnya, Mukrin, berhasil mendidik William hingga meraih juara 1 bahasa Inggris pada Olimpiade Mipa Bahasa Inggris yang diseleggarakan oleh SMP Al-Azhar tahun 2017.

Menurut William, orang tuanya selalu memberikan semangat dan dorongan. Disiplin latihan yang diberikan, mengantarkan dirinya menjadi juara. “Orang tua selalu bilang rajin belajar. Jangan terlalu cepat jawab, fokus,” kata dia saat ditemui Media ini. Kamis (23/3/2017).

Lebih jauh lagi, pada saat pengumuman, dirinya tidak menyangka meraih juara 1 dan membawa piala bergilir ke sekolahnya. “Pas waktu pengumuman, saya bilang sama orang tua, kalau tidak dapat juara, tidak apa-apa. Yang penting saya sudah berusaha. Tapi ternyata saya dapat juara,” jelasnya.

Sementara itu, William juga dikenal sebagai siswa yang cerdas, baik, dan rajin belajar. Terutama yang paling menonjol adalah bahasa inggris.

Diirinya berharap, teman-temannya juga termotivasi untuk menjadi juara. Sehinga dapat membanggakan orang tua dan Sekolah. “Terus maju, berusaha, dan jangan sombong,” ujarnya. RAF

- A d v e r t i s e m e n t -

Balas

Email tidak akan dipublikasikan