Perekat Rakyat Sulteng.

Drive Unlimited Way

Enjoy a Spacious Driving Comfort

Guru di SDN Palupi Isi Kekosongan dengan Berbagai Kegiatan

Peserta Didik Kota Palu Diliburkan

0 35

SULTENG RAYA – Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Pendidikan telah meliburkan sementara aktifitas belajar mengajar peserta didik dan dialihkan ke rumah masing-masing untuk meminimalisir potensi penyebaran virus corona (covid-19).

Namun berbeda dengan tenaga pendidik dan kependidikan, mereka tetap diwajibkan beraktifitas di sekolah sebagaimana biasanya, sambil memantau aktivitas peserta didik di rumah, para guru di SDN Palupi mengisi kekosongan jam mengajar dengan serangkaian kegiatan produktif yang sifatnya tidak mengundang keramaian dan tetap mengontrol kebersihan lingkungan sekolah.

Kepala SDN Palupi Kartini Saleng, S.Pd, mengatakan bahwa dirinya dan para tenaga pengajar melakukan pembersihan taman dan diseluruh lingkungan sekolah dan ruangan-ruangan kelas hingga ruang guru.

“Inilah aktivitas kami, kebersamaan kami dengan dewan guru, ada banyak aktivitas produktif yang masih sesuai dengan prosedur untuk menjaga kebersihan dan menghindari penyebaran virus corona,” katanya kepada Sulteng Raya, Senin (23/3/2020).

Disamping itu, menurutnya, SDN Palupi juga mengisi kegiatan dengan membuat kisi-kisi untuk ujian semester II bagi seluruh kelas di SDN Palupi.

“Para guru yang lain juga, melengkapi dan membuat administrasi kelas. Membenahi administrasi sekolah seperti papan keadaan guru, struktur organisasi dan membenahi taman dan halaman,” katanya.

Menurutnya, hal ini menjadi salah satu hikmah dari pengantisipasian penyebaran virus corona yang ditakutkan akan memasuki Kota Palu sehingga para dewan guru dapat memanfaatkan untuk membangun kekompakan dari seluruh pihak disekolah.

“Iya, banyak hikmah yang bisa kita ambil. Kebetulan sekolah kami cukup luas butuh waktu lebih untuk membenahi, dan itu membutuhkan kerja sama yang baik dari seluruh pihak,” ucap Kepsek. JAN

Balas

Email tidak akan dipublikasikan