Perekat Rakyat Sulteng.

Golkar Gelar Pleno Pengusulan Pimpinan DPRD Bangkep

0 145

SULTENG RAYA – Partai Golkar Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) menggelar rapat pleno pengusulan Pimpinan DPRD periode 2019-2024 di Penginapan Mutiara Bangkep, Rabu (21/8/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris DPD I Golkar Sulteng, Amran Bakri Nai serta Ketua DPRD Bangkep Risal Arwie.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Bangkep, Risal Arwie mengatakan bahwa posisi partai Golkar di Bangkep menjadi enam kursi setelah berkoalisi dengan sejumlah partai diberi nama fraksi Golkar Bintang Persatuan.

Pada kesempatan itu, Risal mengatakan bahwa pengusulan pimpinan DPRD Bangkep tidak mesti Ketua DPD II Golkar. Semua berpeluang menjadi pimpinan DPRD berdasarkan berbagai pertimbangan dan kadar intelektual kader Golkar.

Menurut Risal, jabatan pimpinan DPRD bukanlah untuk gagah-gagahan, tetapi jabatan tersebut merupakan tugas yang diemban untuk mengayomi seluruh kader partai dan seluruh rakyat Bangkep.

“Pemahaman konstitusional harus dipahami oleh kader-kader, agar partai Golkar mampu membuktikan dirinya memenangkan Pemilu 2024 yang akan datang,”ujar Risal.

Sementara itu, Sekretaris DPD I Golkar Sulteng, Amran Bakri Nai mengatakan bahwa pola dan mekanisme demokrasi di Golkar harus ditiru partai lain. Dimana, partai harus menghadirkan suasana demokratis dan terbuka dalam menentukan jabatan pimpinan DPRD.

Amran Bakir Nai juga mengatakan, dari 13 kabupaten/kota di Sulteng,  Partai Golkar mendapatkan sembilan kursi pimpinan.

“Sebenarnya kita sangat berharap, Bangkep ini partai Golkar yang menjadi Ketua DPRD. Tetapi karena suasana dan panasnya politik yang terjadi, sehingga Golkar di Bangkep ini hanya posisi wakil Ketua DPRD,” ujar Amran.

Menurut Amran Bakir Nai, di Sulteng partai Golkar hanya empat daerah sebagai Ketua DPRD yaitu Kabupaten Poso, Morut, Buol dan Sigi. Sementara yang menjadi Wakil Ketua DPRD yakni Kabupaten Bangkep, Banggai, Toli-Toli, Kota Palu dan Touna.

“Jadi keberadaan kita malam ini, dalam rangka menetapkan calon pimpinan yang akan diproses sesuai denagan mekanisme 7 kursi partai, kemudian hasil pleno malam ini kita bawa ke DPD I Propinsi Sulteng, kemudian kita bawa ke DPP partai Golkar,” kata Amran. MAM

- A d v e r t i s e m e n t -

Balas

Email tidak akan dipublikasikan