Perekat Rakyat Sulteng.

Drive Unlimited Way

Drive Unlimited Way

Fraksi PKS DPRD Sulteng Serahkan Bantuan Disinfektan

0 66

SULTENG RAYA – Bagian dari upaya menangkal virus corona atau Covid 19, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, menyerahkan bantuan cairan disinfektan.

“Cairan disinfektan ini kami serahkan kepada teman-teman relawan PKS yang selanjutnya, akan dimanfaatkan untuk masyarakat luas,”kata Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Wiwik Jumatul Rofi’ah, kepada media, Senin (23/3/2020).

Selain cairan disinfektan, Fraksi PKS juga menyerahkan bantuan alat semprot. Juga dalam paket bantuan yang diterima Komandan Relawan PKS Sulteng, Ahmad Aco, turut diserahkan cairan hand sanitizer.

Menurut Wiwik, rencana untuk penyaluran bantuan berupa disinfektan, alat semprot dan hand sanitizer sudah ada sejak beberapa pekan yang lalu. Sayangnya rencana tersebut, tidak bisa langsung terealisasi, karena sulitnya mendapatkan bahan-bahan bantuan yang akan diserahkan.

“Bahkan kami juga rencananya akan menyerahkan bantuan masker, tapi sudah keliling kemana-kemana dan kontak dengan teman-teman di seluruh Indonesia, masker stoknya kosong. Bukan hanya di Palu, tapi merata di seluruh Indonesia,”kata Wiwik.

Kata Wiwik, bahwa penyerahan bantuan ini dilakukan PKS, dalam rangka membantu pencegahan wabah corona Covid-19 yang sudah menyebar di berbagai daerah di Indonesia.

“Dalam keterbatasan kemampuan kami, Fraksi PKS DPRD Provinsi Sulteng, tetap berikhtiar untuk menghadirkan solusi bagi masyarakat dalam menghadapi virus corona covid-19 ini,” katanya.

Wiwik juga meminta kepada masyarakat, agar bisa menjaga kesehatan dan kebersihan. Saat ini, terpenting bisa menaati imbauan social distancing dengan menghindari keramaian dan membatasi diri untuk ke luar rumah.

“Bersihkan diri dan lingkungan secara tertib serta batasi diri keluar rumah dan jangan mendatangi keramaian. Ikuti instruksi pemerintah itu sikap terbaik saat ini,” tutur Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulteng tersebut. */WAN

Balas

Email tidak akan dipublikasikan