Perekat Rakyat Sulteng.

Ditunjuk Jadi Sekolah Rujukan, SMKN 7 Palu Berbenah Diri

0 97

SULTENG RAYA- Pasca ditunjuk sebagai sekolah rujukan maritim, SMKN 7 Palu mulai berbenah diri serta menyiapkan segala hal untuk melakukan langkah revitalisasi sekolah sebagai sekolah rujukan.

Mengingat sebagai sekolah rujukan kata Kepala SMKN 7 Palu Ashar Nurdin, harus memiliki kelebihan dari sekolah pada umumnya, terutama terkait SDM dan fasilitas penunjang proses belajar mengajar dan praktek. Namun hal itu tidak dapat terpenuhi secara serentak, harus melalui proses secara bertahap paling tidak lima tahun kedepan.

Bukan hanya itu, kedepan sekolah rujukan juga harus bisa melahirkan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) untuk mengeluarkan sertifikat keahlian bagi setiap lulusan. Dengan harapan, tidak ada lagi peserta didik dari sekolah kemaritiman di Sulawesi Tengah ini yang harus ke Barombong atau daerah lainnya untuk mendapatkan sertifikat keahlian agar dapat berlayar.

“Saat ini DPR dan Kemendikbud lagi berproses untuk melakukan revitalisasi ke tiga sekolah rujukan yang sudah ditunjuk itu,”terang Ashar Nurdin. Kamis (23/3/2017).

Menginat, selain SMKN 7 ditunjuk sebagai sekolah rujukan Kemaritiman, juga ada dua sekolah lainnya yang ditunjuk sebagai sekolah rujukan, masing-masing SMKN 1 Palu sebagai rujukan Pariwisata dan SMKN 1 Sigi sebagai rujukan Ahrobisnis Pertanian.

“Kita akan berbenah, namun pencapaian itu tidak langsung kita capai secara keseluruhan, namun harus secara bertahap,”jelasnya. AMI

- A d v e r t i s e m e n t -

Balas

Email tidak akan dipublikasikan