Perekat Rakyat Sulteng.

Enjoy a Spacious Driving Comfort

Enjoy a Spacious Driving Comfort

Disperindag Sinergi Bea Cukai Awasi Impor Cakar

0 29

SULTENG RAYA – Pemerintah Sulawesi Tengah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulteng bekerja sama dengan Bea Cukai Pantoloan mengawasi secara ketat impor pakaian bekas atau cakar di Kota Palu.

Kepala Seksi Perlindungan Konsumen Dan Tata Tertib Niaga Disperindag Sulawesi Tengah, Rudi Zulkarnain, mengatakan, pihak Bea Cukai merupakan lembaga paling mengetahui peredaran cakar tersebut, karena melewati pintu masuk pelabuhan. Dengan demikian, kata dia, komunikasi intens serta imbauan akan terus dikoordinasikan untuk memastikan cakar aman dari covid-19.

“Kalau urusan membatasi dan menjaga barang ilegal supaya tidak beredar itu hak Bea Cukai. Kami akan lakukan koordinasi dan bekerja sama dengan mereka,” kata Rudi Zulkarnain kepada Sulteng Raya, Kamis (26/3/2020).

Menurutnya, pakaian bekas masuk ke Kota Palu merupakan barang stok lama sebelum wabah virus Corona. Begitu pula, kata Rudi, dengan penangkapan yang dilakukan Bea Cukai Palu.

“Ini barang yang lama beredar di Palu, tapi saya kurang tahu pasti kalau ada penangkapan dari Bea Cukai karena belum ada informasi,” ujarnya.

“Kita juga tidak tahu mana yang barang beredar lama dan baru masuk di sini. Covid 19 ini kan sudah beredar diantara kita saja bisa tertular. Kementerian Perdagangan sudah lama melarang pakaian bekas masuk ke Indonesia karena bahaya,” ujarnya menambahkan. RHT

Balas

Email tidak akan dipublikasikan