Perekat Rakyat Sulteng.

Enjoy a Spacious Driving Comfort

Drive Unlimited Way

Darmin Sigilipu Kantongi Rekomendasi Partai Golkar

0 36

SULTENG RAYA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akhirnya mengeluarkan rekomendasi penetapan Darmin Agustinus Sigilipu sebagai calon Bupati Poso yang akan bertarung pada Pilkada tahun ini.

Keluarnya rekomendasi bernomor B-169/GOLKAR/III/2020, sekaligus menjawab keraguan publik siapa yang bakal diusung dari partai pemenang pemilu April 2019 kemarin, yang mengantarkan tujuh anggota legislatif di DPRD Kabupaten Poso.

Walaupun sebagai ketua partai, Darmin Agustinus Sigilipu yang notabene sebagai orang pertama di tubuh Partai Golkar Kabupaten Poso, tetap mengikuti mekanisme sejak dibuka pendaftaran dari partai yang pimpinnya, tahapan demi tahapan yang dilewati dalam penjaringan calon dari partai berlambang pohon beringin itu.

Sementara Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Poso, Agus Parman Suaib membenarkan adanya surat penetapan yang bersifat konfidensial (rahasia), surat tersebut sebelumnya sudah disampaikan pada 21 Maret 2020 melalui Ketua DPD I Sulteng Arus Abdul Karim.

“Benar, ada surat dari DPP Partai Golkar terkait penetapan bagi Darmin Agustinus Sigilipu yang diusung oleh Partai Golkar sebagai calon Bupati Poso pada periode berikutnya,” kata Agus Suaib, di Kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Poso, Kamis (26/3/2020).

Menurut Agus, bahwa surat dari DPP Partai Golkar yang ditandatangani oleh Airlangga Hartarto dan Lodewijk F.Paulus itu, sejak awal, mengutamakan dan mendorong kadernya untuk diusung maju di Pilkada secara serentak September mendatang.

Tentu katanya, semua proses tahapan untuk penjaringan calon tentu tak lepas dari beberapa kriteria berdasarkan hasil survei dan elektabilitas calon untuk diusung.

“Intinya partai ini, masih percayakan Darmin Sigilipu gunakan Golkar sebagai kendaraan politiknya untuk bertarung nanti,” ujar Sekretaris Agus Suaib. SYM

Balas

Email tidak akan dipublikasikan