Perekat Rakyat Sulteng.

Drive Unlimited Way

Drive Unlimited Way

Cegah DBD, Polres Touna Lakukan Fogging

0 30

SULTENG RAYA – Polres Tojo Una-Una (Touna) melaksanakan fogging di ruang kantor dan halaman Mako Polres setempat, Senin (23/3/2020) sore.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi berkembangnya sarang nyamuk aides aigypti yang menjadi penyebab wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Kegiatan yang melibatkan Dinas Kesehatan Touna tersebut, sebagai langkah antisipasi agar keluarga anggota yang tinggal di lingkungan perumahan Mako Polres tidak terjangkit penyakit DBD.

Kapolres Touna, AKBP Alfred Ramses Sianipar mengatakan, hal ini dilakukan guna untuk memberantas sarang nyamuk aides aigypti yang menjadi penyebab penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD).

“Hal ini kami lakukan sebagai langkah antisipasi. Agar anggota dan keluarga yang berada di perumahan Mako Polres tidak dapat mengalami penyakit DBD,” kata Kapolres saat memimpin pengasapan di Mako Polres Touna, Senin (23/3/2020).

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati, dan fogging adalah upaya untuk mengantisipasi penyebaran wabah penyakit DBD,” ujar mantan Kasubbid PID Bid Humas Polda Jabar itu.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tojo Una-Una, Dra Yafanet Alfari menuturkan, kegiatan fogging tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah demam berdarah dengue (DBD) di daerah ini.

“Apalagi saat ini memasuki musim hujan. Wabah ini kerap menyerang pascamusim hujan,” katanya saat ditemui Sulteng Raya di ruang kerjanya, Selasa (24/3/2020).

Dirinya berharap, masyarakat juga senantiasa menumbuhkan kesadaran menjaga kebersihan lingkungan demi terciptanya suasana yang sehat dan bebas wabah penyakit.

Pantauan Sulteng Raya, fogging atau pengasapan dilaksanakan di sejumlah titik ruang kantor, tempat tinggal imam, Musala, MCK sarana ibadah dan saluran air di halaman Mako Polres Touna. BD

Balas

Email tidak akan dipublikasikan