Perekat Rakyat Sulteng.

Besok Ketum dan Sekjen PP Muhammadiyah ke Sulteng

0 37

SULTENG RAYA- Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Dr. Haedar Nashir, M.Si dan Sekjen PP Muhammadiyah Dr. Abdul Mukti dipastikan besok, Sabtu, 31 Agustus 2019 ke Sulawesi Tengah menghadiri sejumlah kegiatan.

Kegiatan pertama, keduanya akan meresmikan sejumlah program kemanusiaan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), di Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala, pada Sabtu (31/8/2019) pagi. Diantaranya penyerahan perahu ke masyarakat nelayan, dan pemberdayaan ekonomi mikro bagi masyarakat korban bencana.

Siang harinya, rombongan PP Muhammadiyah kembali ke Palu dan singgah di Kelurahan Panau dan Pantoloan mengisi sejumlah acara.  Selanjutnya malam harinya melakukan pertemuan dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulteng dan Pimpinan Wilayah Aisyah (PWA) Sulteng.

Sementara pagi harinya melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Siti Fadilah Supari PKU Muhammadiyah dan Peletakan Batu Pertama pembangunan Panti Asuhan Aisyah di lokasi Rumah Sakit Siti Fadilah Supari PKU Muhammadiyah.

Setelah itu, Haedar akan mengisi pengajian di Islamic Center Unismuh Palu, selanjutnya melaksanakan Sholat Dhuhur di Masjid Ulil Albab Unismuh Palu dan makan siang di Gedung Rektorat Unismuh Palu, setelah itu menuju Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu dan kembali ke Jakarta.

Rektor Unismuh Palu, Dr Rajindra  berharap, kehadiran Orang nomor satu  di PP Muhammadiyah itu dapat dimanfaatkan betul oleh mahasiswa dan dosen untuk berinteraksi berdialog, terutama saat mengisi pengajian di Islamic Center.

Mengingat kehadiran orang PP ke daerah terbilang cukup langkah apalagi Ketua Umum karena padatnya jadwal mereka setiap hari. “Jadwal Pak Haedar memang terbilang cukup padat, sehingga kami betul-betul memanfaatkan setiap waktu itu dengan baik, termasuk dialog terkait pendidikan dan pengembangan dakwah Muhammadiyah di Sulawesi Tengah ini, saya berharap begitu juga dilakukan oleh mahasiswa dan dosen, bisa memanfatkan kehadiran beliau dengan baik,”harap Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulteng ini.

Sementara itu, Humas Unismuh Palu, Feri Isa Abdillah, memastikan segalanya sudah disiapkan dengan baik, termasuk koordinasi dengan pihak MDMC atas persiapan kehadiran Ketua Umum PP Muhammadiyah di Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala.

Terkait kegiatan di Palu, menuturnya sudah sangat siap. “Sudah aman semua, Insyah Allah kita doakan saja lancar semua, sejak beliau datang hingga kembali ke Jakarta,”jelas Fery. AMI

- A d v e r t i s e m e n t -

Balas

Email tidak akan dipublikasikan