Perekat Rakyat Sulteng.

Enjoy a Spacious Driving Comfort

Enjoy a Spacious Driving Comfort

Bandara Mutiara Disemprot Cairan Disinfektan

0 47

SULTENG RAYA – Sebagai langkah pencegahan penyebaran wabah virus corona alias Covid-19 di Kota Palu, Dinas Pemadam Kebakaran dan keselamatan (Disdamkarmat) Kota Palu berkerja sama Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Bandara Mutiara SIS Aljufrie Palu.

Penyemprotan cairan disinfektan dilaksanakan di seluruh area Bandara Mutiara, baik ruangan maupun ruang terbuka.

Kepala Disdamkarmat Kota Palu, Sudaryano R Lamangkona, mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan  tersebut semata-mata untuk tindakan awal mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Nah, penyemprotan cairan disinfektan tersebut, sebagai upaya awal dalam pencegahan penyebaran Covid 19. Serta, penyemprotan ini dilakukan terhadap seluruh sarana dan fasilitas yang umumnya bersentuhan langsung dengan pengguna jasa kebandaraudaraan,” kata Sudaryano Lamangkona, Rabu (25/3/2020).

Area yang menjadi sasaran penyemprotan utamanya fasilitas sering disentuh pengguna jasa bandar udaha, seeprti area check in, troli, toilet, lift, area conveyor dan seluruh fasilitas di ruang tunggu yang masuk ke dalam terminal baik kedatangan maupun keberangkatan.

“Penyemprotan ini  tidak hanya pihak Didamkarmat dan PMI, akan tetapi semua pihak boleh ikut andil di dalamnya, karena inilah momen kita bersatu untuk melawan, mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya. ULU

Balas

Email tidak akan dipublikasikan