Perekat Rakyat Sulteng.

Drive Unlimited Way

Drive Unlimited Way

Awal 2020, Polres Buol Tangani Belasan Kasus Narkoba

0 101

SULTENG RAYA – Dalam triwulan pertama sejak awal 2020 ini, Polres Buol telah berhasil mengungkap belasan kasus terkait tindak pidana penyalahgunaan narkotika di wilayah Kabupaten Buol.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Buol, AKBP Wawan Sunarwirawan saat merilis para tersangka di Mapolres Buol, Selasa (10/3/2020).

Kapolres menyebutkan, pihaknya melalui Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Buol telah melakukan penangkapan terhadap pengedar maupun pengguna narkotika jenis sabu diwilayah tersebut, yang sumbernya berdasarkan pengembangan dari informasi yang dilaporkan oleh masyarakat.

“Sejak bulan Januari hingga memasuki pertengahan Maret 2020 ini, sudah 17 kasus yang kami tangani, dengan jumlah tersangka sebanyak 21 orang,” sebut AKBP Wawan Sunarwirawan kepada wartawan, Selasa (10/3/2020).

Dikatakannya, pengungkapan peredaran narkotika di awal tahun 2020 ini telah mengalami kenaikan 100 persen, apabila dibandingkan dengan pengungkapan pada tahun 2019 lalu.

“Ini merupakan keberhasilan bersama dari pihak kepolisian serta masyarakat, serta kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas informasi terkait indikasi adanya peredaran narkotika di Buol yang kemudian kami kembangkan dan tindaklanjuti, karena intinya masyarakat telah berpartisipasi untuk menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan barang haram ini,” jelas Kapolres dihadapan awak media.

Sementara, Kasat Resnarkoba Iptu Jefry Makal yang mendampingi Kapolres dalam kesempatan tersebut menambahkan, dari ke-21 tersangka yang ditangani oleh pihaknya, secara akumulasi ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 9,10 gram.

“Jadi, selain barang bukti berupa sabu-sabu seberat 9,10 gram, kami juga mengamankan barang bukti lainnya antara lain puluhan ponsel, tiga unit kendaraan roda dua, dan satu unit mobil,” kata Jefry Makal. FAN

Balas

Email tidak akan dipublikasikan