Perekat Rakyat Sulteng.

Anggota DPRD Morut Bebas Narkoba

0 153

SULTENG RAYA – Kepolisian Resor Morowali memastikan hasil tes urine yang dilakukan terhadap 12 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali Utara Negatif.

Urin setiap Anggota DPRD setempat terbebas dari indikasi yang mengandung segala obat terlarang termasuk Narkotika dan sejenisnya. Masih sekitar 13 anggota DPRD Morowali Utara yang belum diperiksa urinenya. Tercatat tiga pimpinan Dewan dan sembilan anggota sudah memberikan sampel kepada Polisi.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan secara mendalam, tak ditemukan adanya pejabat yang terindikasi mengonsumsi atau menggunakan narkoba,” kata Kepala Polisi Resor Morowali AKBP Edward Indharmawan Eka Chandra, kepada media ini.

Kamis (23/3/2017).

Lebih lanjut, Edward mengatakan terkait adanya beberapa pejabat yang belum menyerahkan sampel urine, pihaknya juga berjanji untuk melakukan tes tahap selanjutnya. Namun waktunya belum ditentukan sebab akan digelar secara mendadak.

Ia mengatakan Polisi Resor terus berupaya untuk melakukan pembersihan Narkoba diwilayah itu, secara umum maupun kelembagaan tanpa terkecuali di institusi Kepolisian. Ia pun menyebut di tubuh penegak hukum khususnya Polres Morowali sudah dilakukan pemeriksaan oleh BBN setempat belum lama ini.

“Kita akan terus melakukan pembersihan menyeluruh,” katanya.

Senada dengan Edward, Ketua DPRD Morowali Utara Syarifuddin Majid mengatakan berdasarkan laporan yang diterima Sekretariat DPRD, seluruh anggota dan pimpinan dewan tidak ditemukan positif narkoba.

“Termasuk staf dan honorer yang menjalani pemeriksaan,” katanya.

DPRD Morowali Utara mendukung program Polres Morowali untuk terus memerangi peredaran Narkoba. Sebagai salah satu bagian dari Forkominda, Syarifuddin Majid mengapresiasi pemeriksaan urin ini demi memastikan Anggota DPRD Morowali Utara bebas dari penggunaan obat terlarang.

Dia mempersilakan kepada Polisi apabila dilakukan pemeriksaan lanjutan, pintu kantor DPRD selalu terbuka apalagi sifatnya untuk menuju kearah yang lebih baik.

“Kami bersyukur bahwa hasil pemeriksaan tidak ada yang positif, bagi masyarakat kami harapkan dukungan terhadap perang Narkoba,” ujarnya. VAN

- A d v e r t i s e m e n t -

Balas

Email tidak akan dipublikasikan