Perekat Rakyat Sulteng.

Unisa Palu Terima Beasiswa Rp300 Juta dari BI

51

SULTENG RAYA- Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu, menerima bantuan beasiswa dari Bank Indonesia Pusat melalui Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah senilai Rp 300 juta untuk 50 orang mahasiswa.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Rektor Unisa Palu, Dr. Umar Alatas, Kamis (5/12/2019) pada kegiatan pertemuan tahunan Bank Indonesia di salah satu hotel di Kota Palu.

Unisa adalah salah satu dari tiga perguruan tinggi yang terpilih di Sulawesi Tengah dan satu-satunya perguruan tinggi swasta di Sulawesi Tengah. “Alhamdulilah, satu lagi rejeki dari Allah SWT untuk kampus ini melalui Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah, semoga berkah buat mahasiswa, kampus dan BI sendiri,”ungkap rektor usai menerima bantuan tersebut secara simbolis.

Dengan harapan kata rektor, kedepan bantuan beasiswa BI ini besaran dan jumlah mahasiswa penerima bisa meningkat, mengingat masih banyak putra-putri terbaik bangsa di kampus warisan dari Guru Tua ini yang membutuhkan bantuan negara.

Disisi lain kata rektor, mahasiswa penerima beasiswa juga harus menjaga dan memanfaatkan dengan baik beasiswa itu, menggunakan sesuai peruntukannya sebagaimana yang sudah ditentukan oleh pemberi beasiswa, termasuk adanya peningkatan capaian akademik, karena itu menjadi tolak ukur keberhasilannya.

Peranan pembinaan dan pengawasan terkait itu sudah diberikan kepada Wakil Rektor III. “Saya sudah berikan instruksi kepada Warek III, agar betul-betul dibina dan diawasi, agar dimanfaatkan sesuai peruntukannya, jangan sampai digunakan di luar dari peruntukannya,”ungkap rektor.

Begitu juga kata rektor, mahasiswa penerima beasiswa BI diminta aktif di Generasi Baru Indonesia atau yang biasa dikenal dengan sebutan GenBI,  ini  komunitas mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia (BI), yang didalamnya terdiri dari beberapa  mahasiswa dari berbagai  Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta pada wilayah terpilih.

Melalui GenBI para penerima beasiswa Bank Indonesia tidak hanya menerima bantuan berupa materi saja, melainkan dipilih dan direkrut oleh Bank Indonesia untuk diarahkan menjadi agent of change bagi masyarakat, garda depan Bank Indonesia yang membantu menyampaikan informasi kebijakan-kebijakan yang yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia (front Lines) serta disiapkan untuk menjadi pemimpin Indonesia dimasa mendatang (feature Leaders).

GenBI sendiri salah satu bentuk nyata dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dalam meningkatkan kualitas mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa, yang dibimbing untuk berbagi energi untuk negeri melalui berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat umum secara langsung. Agar mereka menjadi komunitas yang kreatif, berwawasan luas, dan perduli terhadap kondisi masyarakat. AMI

Leave A Reply

Your email address will not be published.