Perekat Rakyat Sulteng.

Pendaftaran Calon Panwascam Ditutup

30

SULTENG RAYA – Pendaftaran calon panitia pengawas kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), resmi ditutup, Selasa (3/12/2019) malam.

Ketua Bawaslu melalui Kasek Bawaslu, Ibrahim Untu kepada awak media ini, Selasa (3/12/2019) mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran calon Panwascam yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Touna pada tanggal 3 November 2019 hingga 3 Desember 2019, telah menerima 150 pendaftar yang telah memasukkan berkas untuk ikut seleksi calon Pawascam di 12 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Touna.

Menurut Ibrahim, perekrutan Panwascam ini dilaksanakan dalam rangka mengahadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng serta Bupati dan Wakil Bupati Touna yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

Dia menuturkan, tahap seleksi Panwascam tahun 2019 ini,  pihaknya akan merekrut 36 anggota Panwascam untuk ditempatkan pada 12 kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Tojo Una-Una. “Besok seluruh berkas calon Panwascam akan diverifikasi oleh pihak Bawaslu Touna,” ujar Ibrahim.

Selanjutnya kata dia, untuk tes tertulis dan wawancara oleh Bawsalu Sulteng dan Bawaslu Touna pada tanggal 13 Desember hingga tanggal 17 Desember 2019, bertempat di SMK Informatika Ampana dan tes wawancara bertempat di kantor Bawaslu Touna. BD

Leave A Reply

Your email address will not be published.