Perekat Rakyat Sulteng.

15 Th Anniversary Ebony Scooter Clup Persiapkan diri di Event Dunia di Bali

15

SULTENG RAYA- Salah satu clup vespa di Sulawesi Tengah, Ebony Scooter Clup, di usianya 15 Tahun kini kembali mempersiapkan diri menghadiri event dunia di Bali pada tahun 2020.

Kemarin, Sabtu (30/11/2019) malam, merayakan hari jadinya yang ke-15 di kediaman pembinanya Ambotuo, selain dihadiri oleh seluruh anggota juga dihadiri sejumlah anggota dan pengurus Clup motor di Kota Palu.

Dalam sambutannya, Ambotuo mengingatkan agar anggota mempersiapkan diri menghadiri event tersebut, selain juga tetap mempersiapkan kegiatan event lokal yang akan dihelak di Tolitoli di tahun yang sama 2020, Selebes Scooter Party.

“Selebes Scooter Party sudah menjadi agenda tahunan, namun event di Bali ini tidak kalah penting, juga harus mempersiapkan diri ke sana, jika clup lain tidak sempat hadir, setidaknya sudah ada perwakilan dari Sulawesi Tengah ke sana, yaitu Ebony Scooter Clup,”ungkap Ambotuo.

Clup yang memiliki registrasi bernomor 248 di Ikatan Vespa Indonesia ini, sejak didirikan tahun 2004 terbilang aktif, sejumlah kegiatan telah dihadiri maupun dibuat sendiri. 2005 mengikuti turing persaudaraan  di Bitung. Di tahun yang sama, dari hasil pertemuan ketua-ketua clup motor se Sulawesi melahirkan  gagasan kegiatan Selebes Scooter Party dan Ebony Scooter Clup diberi kepercayaan melaksanakan pertama di Lapangan Vatulemo Palu tahun 2006.

Kembali di tahun 2015 lagi diberi kepercayaan melaksanakan, di tahun ini dihadiri 10 ribu anggota clup motor se Indonesia di Lapangan Vatulome Palu dengan menghadirkan rege Indonesia Nikky. Belum lagi kegiatan-kegiatan lokal lainnya, termasuk kegiatan sosial pasca bencana 28 September 2018, serta banjir bandang di Kabupaten Sigi.

“Memang kita tidak begitu besar gaungnya, karena memang tujuan kita hanyalah persaudaraan, sebagaimana mottonya adalah satu vespa sejuta saudara,”jelasnya.

Untuk itu Ia berharap, agar seluruh anggota clup motor yang ada di Kota Palu dan Sulawesi Tengah khususnya bisa menjaga nilai-nilai persaudaraan, perbedaan pendapat dan perbedaan clup tidak harus merusak ikatan persaudaraan, terlebih jika dalam satu clup.

“Ini adalah clup, tempat penyaluran hobi, anggota di dalamnya lintas profesi, sudah barang tentu ada perbedaan cara pandang dalam satu masalah, perbedaan itu jangan sampai merusak ikatan persaudaraan, namun dijadikan sebuah kekayaan dan aset yang harus dirawat dan dijaga, dibingkai dalam ikatan bersaudaraan,”pesan Koordinator Ikatan Vespa Indonesia Wilayah Sulawesi Tengah ini.

Kegiatan ini juga dihadiri anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah sekaligus sesepuh  Ebony Scooter Clup Arena JR Parampasi.AMI

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.