Perekat Rakyat Sulteng.

Disdikbud Palu Berbagi di Hut Korpri dan HGN 2019

28

SULTENG RAYA- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, melakukan aksi sosial berbagi di tiga panti asuhan di Kota Palu, masing-masing Panti Asuhan Muhammadiyah, Panti Asuhan Wali Songo, dan Panti Asuhan Imanuel Palu.

Kegiatan tersebut bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-48 KORPRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019. “Kita sebagai aparatur sipil negara, bagian dari anggota KORPRI sekaligus sebagai instansi yang menangani pendidikan kita juga merayakan HGN, sebagai bentuk rasa syukur itu kita wujudkan dalam bentuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang belum beruntung secara ekonomi,”jelas Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ansyar Sutiadi, Jumat (29/11/2019).

Terlebih katanya, pasca musibah akhir tahun kemarin, banyak masyarakat Kota Palu mengalami penurunan kemampuan ekonomi, terlebih tempat-tempat komunitas sosial seperti panti asuhan.

“Dari pada dana yang ada hanya dihabiskan di hiburan (entertain) lebih baik kita salurkan kepada saudara-saudara kita yang lebih membutuhkan dalam bentuk beras sebanyak 300 Kg,”ungkapnya.

Itu adalah hasil sumbangan sukarela dari seluruh staf dan pegawai dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu. AMI

Leave A Reply

Your email address will not be published.